Breaking News:

Citizen Reporter

Indahnya Berbagi Nasi Bungkus ala Pujiwati

jika berlebih tak ada salahnya berbagi, karena di situlah keberkahan dan rahmat akan diturunkan...itu yang dilakukan Pujiwati dengan nasi bungkusnya..

dokumentasi citizen reporter
Nasi bungkus 

Reportase Iin Rismawati
Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo

Hidup itu harus bermanfaat bagi orang banyak, bukan untuk diri sendiri...

BEGITU motto hidup Pujiwati, istri almarhum Dr Gendon Djonhar Suroso SpPD, ibu rumah tangga yang tinggal di Mangkujayan Ponorogo ini mengenai kesibukannya berbagi dengan sesama.

Seperti Jumat (27/1/2017) pagi, dengan mengayuh sepeda angin ia sudah  ke pasar untuk berbelanja aneka kebutuhan. “Ke pasar naik sepeda, sembari berolahraga biar sehat,” sebutnya.

Aneka keperluan ia beli. Ada telur, mi, buncis, wortel, sawi, cabe, tomat dan beberapa bumbu dapur lainnya. Sesampai di rumah, segera menyiapkan bahan-bahan dan meracik bumbu dibantu anak asuhnya.

Tumis buncis wortel, mi goreng dengan sawi dan telor bumby bali, tiga menu yang akan dimasak untuk lauk nasi bungkus. Satu persatu menu mulai dimasak. Nasi juga mulai tanak.

Setelah matang, semua ditata di atas meja. Ada nasi, lauk, kertas nasi, sendok dan air mineral, tinggal membungkusnya. Satu nasi bungkus dan satu air mineral di masukkan dalam satu wadah. Semua sudah siap, tinggal membagikannya.

Putranya pun tak mau ketinggalan, ia yang akan membagikan nasi kepada para dhuafa. Dibantu temannya, ia mulai membagikan nasi bungkus itu kepada tukang becak dan juru parkir di dekat pasar Songgolangit, ada pula yang dibagikan di sekitar jalan Baru Ponorogo. Menu yang sederhana, namun paling tidak dapat menambah tenaga sebelum bekerja.

Perempuan paro baya ini memang terkenal dermawan. Selain  berbagi nasi bungkus di hari Jumat, ia juga memberikan sembako untuk para fakir miskin. Buka puasa bersama dengan anak-anak yatim di panti asuhan tuna netra Aisyah Ponorogo.

Lebih dari itu, ada dua anak asuh yang dibantu biaya kuliahnya.

Berbagai organisasi juga diikutinya. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi)), Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), hingga organisasi Aisyah Ponorogo.

Ternyata, berbagi itu memang indah.

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved