Indonesia Soccer Championship

Dane Milovanovic Pasti Bergabung ke Madura United, Bagaimana dengan Sanksi FIFA?

Dane Milovanovic Memastikan Bergabung dengan Madura United. Bagaimana dengan Sanksi Larangan Bermaian dari FIFA?

Dane Milovanovic Pasti Bergabung ke Madura United, Bagaimana dengan Sanksi FIFA?
surya/Dya Ayu
Dane Milovanovic melakukan selebrasi usa cetak gol kegawang Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (10/12/2016). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Dane Milovanovic memastikan bergabung dengan Madura United meski saat ini masih menjalani sanksi dari FIFA.

Hal ini disampaikan Dane disela-sela latihannya bersama Madura United, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya manajemen Madura telah melakukan konsultasi dengan PSSI terkait hukumannya dan dia mengaku tinggal menuntaskan sanksi larangan tampil di delapan laga.

Untuk itu dia menegaskan telah sah dan pasti dikontrak oleh Laskar Sape Kerrap untuk musim ini.

"Soal mulai kapan akan bermain, jika masa suspensi saya sudah selesai saya akan bermain lagi," kata Dane Milovanovic, Sabtu (4/2/2017).

Terkait sanksi, Dane menjelaskan bahwa berdasarkan keputusan komisi disiplin FIFA, dirinya masih harus menjalani sanksi larangan bermain di 12 laga kompetisi resmi, baik di liga maupun Piala.

Namun Manajer MU, Haruna Sumitro dkk sudah berkonsultasi dengan PSSI terkait hukumannya tersebut, sehingga saat ini dirinya masih akan absen dalam beberapa laga kedepan.

"Sebenarnya saya mendapatkan sanksi absen 12 laga, namun empat diantaranya sudah saya lalui dengan klub saya di Australia. Untuk sisanya saya pikir itu tidak masalah, dan saya harus hormat kepada manajemen, karena mereka masih mengontrak saya. Di Piala Presiden saya juga tidak main, karena bisa jadi itu nanti menjadi ajang resmi PSSI sebelum menyambut liga," jelas Dane pada beberapa wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Dane Milovanovic mendapatkan sanksi dari federasi sepakbola Australia (FFA) pada 2 Oktober 2015 akibat sikap tak sportif kepada wasit di laga perempat-final National Premier Leagues atau setara dengan Liga 2, 19 September 2015 silam.

Saat itu klub yang dibela Dane ialah South Melbourne dan harus tersingkir setelah dikalahkan Olympia FC 2-1.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved