Berita Sidoarjo

Setelah Anaknya Tewas Dikeroyok Warga, Begal Sadis di Sidoarjo Ditembak Polisi Sampai Tewas

Polisi menembak mati seorang begal sadis. Ironisnya, belakangan terungkap bahwa sebelumnya anak lelaki begal itu juga tewas dikeroyok warga Sidoarjo.

Setelah Anaknya Tewas Dikeroyok Warga, Begal Sadis di Sidoarjo Ditembak Polisi Sampai Tewas
Surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, Kompol Manang Soebeti, Jumat (3/2/2017) menunjukkan senjata dan foto begal yang tewas ditembak. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Lagi, satu orang begal di Sidoarjo tewas. Begal tersebut tewas di tangan petugas Polresta Sidoarjo

Sebelumnya, dua begal tewas diamuk warga Jabon setelah mencoba merampas motor korban dengan cara menyabet tangan korban hingga nyaris putus.

Ternyata, dua begal yang tewas di Jabon tersebut punya dua kawan lain yang sempat berhasil kabur. Namun, Jumat (3/2/2017) dini hari, petugas berhasil mengetahui tempat persembunyian kedua begal tersebut dan meringkus mereka.

"Karena mencoba melawan petugas, salah satu tersangka terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan. Tersangka tersebut tewas," kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Manang Soebeti, di kantornya.

Yang membuat miris, pelaku begal Jabon tersebut ternyata ayah dan anak. Manang menuturkan ada empat pelaku begal di Jabon yang beraksi Minggu (29/1/2017) lalu.

Dua pelaku yang tewas diamuk massa bernama Herman (25) dan Iskandar (25). Iskandar sempat tak dikenali karena tidak membawa identitas.

"Namun dari hasil penyidikan, kami mengetahui identitas tersangka kedua. Dari sini akhirnya kami berhasil membekuk dua pelaku lain. Ternyata, pelaku memiliki hubungan ayah dan anak," sambungnya.

Dua pelaku lain diketahui bernama Nijar dan Dapi (44). Belakangan diketahui, antara Dapi dengan Iskandar merupakan ayah dan anak.

Pengejaran Dapi terbilang cukup dramatis. Dapi diketahui setelah polisi berhasil menangkap Nijar di rumahnya di Dusun Sembon, Desa Kedung Banteng, Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Dari informasi tersangka Nijar, Dapi diketahui kabur bersama istrinya ke Madura.
Petugas pun memburu Dapi hingga akhirnya berhasil meringkusnya di Desa Asam Raje, Paseh, Madura.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved