Breaking News:

Berita Ponorogo

Menhub Budi Karya : Jembatan Timbang Bukan Tempat Cari Duit

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan agar jembatan timbang tidak dijadikan tempat untuk cari pendapatan? Apa maksudnya? simak di sini

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
Surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Menteri Perhubungan, Budi Karya, memberikan sambutan pada saat peresmian Terminal Tipe A Seloaji, Ponorogo, Jumat (3/2/2017) siang. Dalam kesempatan itu, Budi mengingatkan agar Jembatan Timbang tidak dijadikan tempat untuk menambah pendapatan. 

SURYA.co.id|PONOROGO - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengingatkan agar jembatan timbang tidak menjadi sumber utama pendapatan daerah.

"Kalau ada jembatan timbang, pesan saya jembatan itu bukan tempat cari duit untuk pendapatan daerah, tapi untuk mengontrol tonase daripada angkutan barang," kata Budi usai meresmikan Terminal Tipe A Seloaji, Ponorogo, Jumat (3/2/2017) siang.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan pemda agar memberikan toleransi, tidak mengandalkan jembatan timbang sebagai pendapatan daerah.

Apabila hal itu sudah disepakati, maka fungsi jembatan timbang untuk membatasi tonase bisa berjalan.

Berdasarkan data Kemenhub, pengelolaan sebanyak 141 UPPKB dan 143 terminal penumpang tipe A telah diserahkan kepada pemerintah pusat pada awal 2017.

Namun Budi menambahkan, ke depan tidak menutup kemungkinan pengelolaan terminal penumpang tipe A dikembalikan ke pemda.

"Boleh-boleh asal memenuhi syarat kita kasih balik," katanya tanpa merinci syarat yang dia maksud.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved