Breaking News:

Liga Indonesia

Puji Pemain Baru, Pelatih Madura United : Secara Kualitas Mereka Sangat Baik

Gomes menekankan agar para pemain baru dapat lebih memprioritaskan permainan kolektif dan tidak hanya menonjolkan kemampuan pribadi.

surya/dya ayu
Pelatih Madura United Gomes de Olivera 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Usai melihat penampilan tim asuhannya di laga uji coba melawan Persibo dan Laga FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/1/2017), pelatih kepala Madura United Gomes de Olivera bisa menarik kesimpulan.

Gomes menilai pemain baru Madura United memiliki kualitas yang mumpuni dan akan memberikan warna tersendiri di musim 2017.

Beberapa pemain baru tersebut di antaranya Andik Rendika Rama, Eriyanto, Fandi Eko Utomo, Fredy Jeferson Isir, Greg Nwokolo, Abdurrahman Lestaluhu dan Luiz Junior.

"Secara kualitas mereka sangat baik. Saya percaya itu karena manajemen dan tentu tidak main-main memilih mereka dan pasti melalui pemikiran yang matang," kata Gomes de Olivera, Senin (30/1/2017).

Namun Gomes mengingatkan, jika dengan hanya mengandalkan skill individu, pemain bagus tidak akan berkembang dan telalu berperan, sebab dalam sepakbola kerjasama tim sangat diperlukan.

Untuk itu Gomes menekankan agar para pemain baru dapat lebih memprioritaskan permainan kolektif dan tidak hanya menonjolkan kemampuan pribadi.

"Mereka harus berjuang sebagai tim bukan sebagai individu, sehingga Madura United lebih kuat dari tim-tim lainnya," tegas Gomes yang baru tiba di Madura beberapa hari lalu.

Meski mampu menyimpulkan sedikit kemampuan timnya, namun Gomes enggan membocorkan komposisi skuadnya jelang kompetisi Liga 1 dan Piala Presiden 2017 yang mulai bergulir, Sabtu (4/2/2017).

"Kalau secara detail saya belum bisa menjabarkannya karena saya dan beberapa pemain asing lain baru tiba. Tapi saya sudah mendapat laporan perkembangan pemain selama program TC di Batu. Apalagi sebagian besar pemain sudah lama bergabung bersama tim sejak musim lalu, kami yakin baik pemain lama dan baru akan cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri," tegasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved