Bola Voli

Tim Bola Voli Putri Petrokimia Kalah di Malang, Butuh Perubahan!

Pada pertandingan terakhir, Minggu (29/1/2017) Gresik Petrokimia menelan kekalahan 2-3 dari tim Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Tim Bola Voli Putri Petrokimia Kalah di Malang, Butuh Perubahan!
Bobby Constantine Koloway
ARSIP - Pemain asing tim bola voli putri Petrokimia Gresik, Heloisa Lacerda Pariera (jersey merah, kanan) asal Brasil. 

SURYA.co.id | MALANG - Tim Bola Voli Putri Petrokimia Gresik memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan seiring langkahnya di seri pertama kompetisi Proliga 2017.

Satu-satunya tim voli putri dari Jatim di ajang Proliga ini harus menerima kekalahan di dua pertandingan yang dilakoni di GOR Ken Arok, Kota Malang pada seri pembuka Proliga akhir pekan ini.

Pada pertandingan terakhir, Minggu (29/1/2017) Gresik Petrokimia menelan kekalahan 2-3 dari tim Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Tampil di pertandingan kedua di hari terakhir Proliga seri pertama Malang tim Petrokimia sudah harus melepas set pertama dengan skor 11-25. Tertinggal di set awal Gresik Petrokimia  mengejar di set kedua dengan skor 25-17.

Hasil imbang 1-1 membuat kedua tim kembali bermain keras di set ketiga, tapi sayang di set ketiga ini Popsivo Polwan kembali unggul. Skor 25-13 kemenangan tim Polwan pun menutup set ketiga.

Tak mau menyerah, tim Gresik yang banyak mengusung pemain PON Jatim itu bisa menyamakan skor 2-2 setelah menutup set keempat dengan skor kemenangan 25-10. Tapi hasil akhir belum berpihak pada tim Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo menutup set pertandingan dengan skor 15-10.

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Eko Waluyo menyatakan pertandingan cukup sulit dan di luar prediksinya. Ia menjelaskan pada pertandingan ini, timnya belum bisa tampil maksimal karena belum menurunkan pemain asing.

"Pemain asing belum bisa main karena mereka masih harus penyesuaian, dan itu menjadi fokus kami untuk memadukan tim di seri berikutnya," papatnya usai pertandingan.

Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning menyatakan pada pertandingan ini kedua tim bermain hampir seimbang. Sebab, keduanya sama-sama melakukan kesalahan.

Pelatih yang juga pemoles tim PON Jatim itu menyebut kekalahan timnya pada pertandingan ini di antaranya karena faktor tosser yang masih butuh penyesuaian lagi dengan tim. "Tosser kami tadi sedikit bermasalah, jadi permainan sedikit kacau," ungkapnya.

Li juga menambahkan kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk seri Palembang. Ia bahkan juga akan merotasi pemainnya untuk dapat memperbaiki pola permainan tim.

"Kami akan merubah strategi untuk seri berikutnya, sebab kekalahan dua laga ini, membuat kami sulit mencapai final four," tutupnya.

Di pertandingan sebelumnya, tim voli putri andalan Jatim di ajang Proliga ini juga belum bisa meraih kemenangan. Gresik Petrokimia ditundukkan tim Bandung Bank BJB dengan skor 1-3 (18-25, 20-25, 25-21, 29-31) di hari pertama seri pembuka Malang, Jumat (27/1/2017).

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved