Citizen Reporter

Ternyata Begini Sensasi Ngafe di Tengah Sawah Itu …

kafe memang menjamur di mana-mana.. namun kafe yang satu ini memang beda, berada di tengah areal persawahan.. sensasi ngopinya terasa sungguh beda..

Ternyata Begini Sensasi Ngafe di Tengah Sawah Itu …
istimewa
Kafe Sawah Pujon Kidul, Batu, Malang 

Reportase LAILATUL NURONIYAH
Guru SD Plus Al-Kautsar Malang

 

MALANG tak pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Ada saja tempat baru yang asyik dijadikan tujuan wisata. Selain terkenal dengan wisata alamnya yang indah, kota ini juga menawarkan wisata kuliner yang enak dan menggugah selera. Bermacam kuliner tersedia di Malang Raya. Kafe unik pun mulai banyak bermunculuan dari yang indoor maupun outdoor.

Sejumlah kafe di Malang Raya memanfaatkan nuansa alamnya yang sejuk, hijau memukau untuk menarik  pecinta kuliner. Salah satunya kafe yang saat ini banyak diburu anak muda yaitu Kafe Sawah Pujon Kidul, Batu, Malang.

Kafe yang resmi dibuka dua bulan lalu ini terletak di rest area desa wisata Pujon, tepatnya di Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Batu, Malang, Jawa Timur.

Mengusung konsep outdoor, kafe ini berada di tengah-tengah ladang persawahan yang dikelilingi pegunungan. Selain itu, di sini juga terdapat taman yang indah dan spot bagus berbentuk lambang cinta untuk berswafoto. Tak heran bila banyak pengunjung yang menyebut kafe ini sebagai taman cinta.

Dari lokasi ini pengunjung juga bisa menikmati indahnya Gunung Dorowati dan menikmati pemandangan alam berupa hamparan sawah dan pegunungan yang asri.

Udara di sekitaran kafe juga sangat sejuk, bersih, dan bebas polusi. Jika datang di waktu yang tepat, pengunjung juga bisa melihat para petani sedang bekerja menggarap lahan sawahnya.

Kafe ini di konsep outdoor dan semi outdoor, ada satu bangunan permanen semi outdoor menyerupai gazebo di bagian paling atas kafe.  Karena mengikuti kontur sawah, cafe ini pun dibuat naik turun dan berundak-undak. Menu makanannya juga mengikuti menu khas warung desa seperti nasi jagung dan bakso.

Untuk masuk lokasi kafe pengunjung cukup  membayar uang parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Kafe sawah buka setiap hari dan khusus weekend biasanya ada live musik. Penasaran?

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved