Berita Magetan

Korupsi RSUD Magetan segera P21, Indikasinya Kapolres Dipindah, Kejari akan Gelar Kasus

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus) Kejari Magetan Achmad Taufik menyatakan, Polres Magetan sudah koordinasi ekpos perkara.

Korupsi RSUD Magetan segera P21, Indikasinya Kapolres Dipindah, Kejari akan Gelar Kasus
Polres Magetan melimpahkan empat tersangka dugaan korupsi pembangunan Instalasi Rawat Inap (IRNA) III RSUD dr Sayidiman ke Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (9/10/2013).

SURYA.co.id | MAGETAN - Berkas kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Instalasi Rawat Inap (IRNA) III RSUD dr Sayidiman Magetan tahun 2010 senilai Rp 1,3 miliar segera dinyatakan P21 (sempurna).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan siap melimpahkan berkas kasus itu ke Pengadilan Tipikor (PT) di Surabaya untuk disidangkan.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus) Kejari Magetan Achmad Taufik menyatakan, Polres Magetan sudah koordinasi ekpos perkara yang mandek sejak diungkap polisi tahun 2013.

"Kamis (2/2-2017), pekan depan kita ekpos kasusnya. Karena saat ini berkas kasus itu masih P18 (kurang lengkap). Namun kasus itu sudah masuk tahap dua dan bisa P21 (lengkap)," kata Kasi Pidsus Achmad Taufik kepada SURYA.co.id, Kamis (26/1/2017).

Indikasi bakal selesainya kasus dugaan korupsi tersebut seiring pindahnya Kapolres AKBP Riky Haznul, mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dari Polres Magetan.

Kasus dugaan korupsi ini dibuka kembali setelah tim supervisi KPK menagih Kejaksaan Negeri Magetan terkait tunggakan pengungkapan kasus dugaan korupsi yang hampir empat tahun tidak kunjung dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Padahal sejak 2013 lalu, kasus ini statusnya sudah meningkat dari penyelidikan ke penyidikan dan sudah menetapkan lima tersangka.

Kelima tersangka tersebut di antaranya Plt Dirut RSUD dr Sayidiman Magetan saat itu Ehud Alawy, pengawas proyek mantan Dirut RSUD dr Sayidiman Kun Prastistio, lalu Panitia Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Palupi dan Rochmad.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved