Berita Regional

Ibu PNS Ini Berani Lawan 2 Penjambret Sendirian, yang Terjadi Kemudian. . .

Sejak berangkat dari rumahnya, korban telah merasa dikuntit dua pemuda yang berboncengan dengan sepeda motor.

Ibu PNS Ini Berani Lawan 2 Penjambret Sendirian, yang Terjadi Kemudian. . .
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, barang bukti penjambretan 

SURYA.co.id | KANDANGAN - Seorang PNS Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Syarifah Asyah (44) mengalahkan dua pejambret yang akan mengambil tas kerjanya di daerah sepi di Desa Gambah Luar Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubag Humas AKP Agus Winartono di Kandangan, Rabu (25/1/2016), mengatakan, saat kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor bermaksud untuk berangkat kerja ke kantor Pemkab HSS.

Sejak berangkat dari rumahnya, korban telah merasa dikuntit dua pemuda yang berboncengan dengan sepeda motor.

Hingga di lokasi yang cukup sepi, kedua orang tersebut langsung berusaha menarik tas korban.

Korban berusaha keras mempertahankan tasnya, hingga terjadi adu tarik antara korban dan kedua tersangka, hingga akhirnya membuat ketiganya terjatuh.

"Saat terjatuh itulah, korban berteriak, "jambret", hingga mendapatkan perhatian dari warga sekitar, yang langsung berdatangan," katanya.

Mendengar teriakan itu, warga pun langsung berdatangan dan menghajar kedua tersangka, M Yunus (21) dan Arbain (26) hingga babak belur, setelah itu masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Menurut Agus, dari hasil interogasi kedua tersangka mengaku, uang hasil menjambret rencananya untuk membeli alkohol dan zenit.

"Saat menjambret, keduanya juga sedang mabuk habis minum alkohol," katanya.

Saat ini baik barang bukti berupa satu unit Motor Suzuki Spin dan kedua tersangka telah diamankan untuk proses lebih lanjut di Mapolres Hulu Sungai Selatan.

Editor: Titis Jati Permata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved