Breaking News:

Berita Regional

Truk Angkut Limbah Bahan Kimia Terbalik, Warga Rasakan Perih dan Gatal-gatal

Bahan kimia itu membuat mata perih dan tubuh terasa gatal, padahal belum menyentuhnya.

komopas.com
Truk tangki yang mengangkut limbah bahan kimia yang terbalik di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Sabtu (21/1/2017). 

SURYA.co.id | PALEMBANG - Sebuah truk tangki penuh muatan bahan kimia cair untuk bahan pencampur pembuatan kertas, terbalik di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Sabtu (21/1/2017).

Akibat kejadian itu belasan ton bahan kimia cair tumpah di jalan dan masuk ke halaman rumah warga.

Kapolpos Lalu Lintas Simpang Timbangn Indralaya Aiptu Yanto Indawan mengatakan, truk penuh muatan bahan kimia itu melaju dari arah Lampung menuju Palembang.

Tiba di Desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya truk oleng dan terguling setelah ban sebelah kiri jatuh ke badan jalan.

"Diduga sopir mengantuk, saat ini kita sedang mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” katanya.

Asap terlihat mengepul dari tumpahan bahan kimia yang tumpah.

Warga sekitar yang berdatangan mencoba menujukkan tumpahan bahan kimia berwarna coklat itu.

Menurut warga, bahan kimia yang pada tangki truk yang terbalik tertulis “HIDROGEN PEROKSIDA’ itu itu membuat mata perih dan tubuh terasa gatal, padahal belum menyentuh cairan itu.

Selain itu dari tumpahan cairan bahan kimia itu muncul gelembung-gelembung seperti air mendidih di tanah yang ditumpahi.

Tidak korban jiwa dalam kecelakaan itu namun warga khawatir tumpahan bahan ikmia itu berdampak buruk pada mereka terutama anak-anak.

Untuk itu warga mendesak pihak yang bertanggungjawab segera datang dan membersihkan cairan bahan kimia yang menggenangi halaman rumah mereka. (Amriza Nursatria)

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved