Proliga 2017

Takut Pemainnya Cedera, Bola Voli Puteri Gresik Hanya Mainkan Tiga Set

"Saya melihat kemampuan mereka pada set pertama saja, selanjutnya tosser, spike dan quickernya menjadi kacau. Kekurangan ini akan segera dievaluasi ke

Takut Pemainnya Cedera, Bola Voli Puteri Gresik Hanya Mainkan Tiga Set
surya/Fitra herdiana
Li Huanning Mengevaluasi Timnya Setelah Uji Coba Selesai 

SURYA.co.id | GRESIK - Menjelang Proliga 2017, tim bola voli puteri Gresik Petrokimia akhirnya melakukan uji coba pertamanya.

Uji coba tersebut berlangsung di Gor Tridharma Gresik, melawan tim bola voli puteri UNESA.

Pada uji coba tersebut anak didik Li Huanning berhasil menang tiga set.

Pada set pertama mereka unggul dengan skor 25-23, set kedua harus kalah 19-25 dan bangkit kembali pada set terakhir dengan skor 25-17.

"Pada uji coba tadi masih ada tiga hal yang belum diterapkan oleh mereka, yaitu koordinasi antar pemain masih belum tampak baik, latihan fitnes yaitu pada fisik pemain harus ditingkatkan dan terakhir tim Gresik Petrokimia ini masih baru," ujar Li Huanning kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Sabtu (21/1/2017).

Pelatih asal Tiongkok ini masih mengeluhkan beberapa teknik pemainnya yang belum konsisten, terutama pada saat set kedua dan ketiga.

"Saya melihat kemampuan mereka pada set pertama saja, selanjutnya tosser, spike dan quickernya menjadi kacau. Kekurangan ini akan segera dievaluasi kembali," imbuhnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Pada uji coba perdananya ini, Li Huanning tidak memforsir tenaga dari para pemainnya. Dia takut jika memaksakan pemainnya bermain maksimal, akan rawan cedera.

"Uji coba saya berusaha tidak menekan terlalu berat kepada para pemain, nanti ditakutkan cedera. Selain itu ada hasil yang sudah didapatkan setelah uji coba ini dilakukan," ungkap Li Huanning yang diterjemahkan melalui penterjemahnya Ayu.

Ketakutan dari mantan pelatih PON Jatim ini memang wajar, pasalnya gelaran pro liga 2017 sudah semakin dekat dan jika terdapat pemain yang cedera, Li Huanning mengaku tidak punya cukup waktu untuk mencari pemain lain.

Uji coba ini rencananya tidak dilakukan sekali, tim Gresik Petrokimia berencana akan menggelar pertandingan serupa. Namun belum menentukan lawan yang akan mereka ladeni.

"Rencananya akan dilakukan uji coba lagi, namun belum dapat dikonfirmasi siapa lawan kita," tutupnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved