Breaking News:

Berita Surabaya

VIDEO - Mampirlah ke Rumah Produksi dan Butik Kebaya Laksmi Surabaya

"Menikah menggunakan gaun muslimah dan berhijab juga bisa terlihat elegan, kok," ujar wanita yang akrab disapa Nungki itu kepada Surya (TRIBUNnews.com

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari Sabtu dan Minggu menjadi hari yang dipilih beberapa calon pengantin untuk mencoba busana yang mereka pesan untuk dikenakan pada momen sakral pernikahan mereka.

Seperti Tyas dan Rizki yang sedang mencoba jas dan gaun pengantin di Butik Kebaya Laksmi Surabaya, Sabtu (21/1/2017).

Tidak hanya menyediakan jasa pembuatan gaun pengantin bertema kebaya islami, Kebaya Laksmi juga menyediakan Islamic Wedding Service bagi para calon pengantin. Dari mulai dekorasi dan souvenir.

Desainer dan pemilik Kebaya Laksmi, Nur Aini Madjid mengatakan usaha yang ia dirikan sejak 9 tahun lalu itu berbasis muslim dan merupakan ladang dakwahnya untuk memperkenalkan serta mengedukasi calon pengantin muslim tentang tema pernikahan syar'i.

"Menikah menggunakan gaun muslimah dan berhijab juga bisa terlihat elegan, kok," ujar wanita yang akrab disapa Nungki itu kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Ia juga memperkenalkan tema pernikahan syar'i dengan memisahkan tamu laki-laki dan perempuan dengan batas berupa pohon-pohon dan bunga-bunga yang ditata cantik.

"Kami juga mengajak calon pengantin untuk memuliakan tamu dengan cara menyediakan kursi sehingga tamu tidak menyantap jamuan dengan berdiri," ujarnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Kebaya Laksmi menyediakan kebaya muslimah untuk pernikahan yang dibanderol dengan harga mulai Rp 16 juta dan harga sewa mulai Rp 3 juta. Sedangkan untuk kebaya pesta mulai harga Rp 2 juta.

Kebaya muslimah yang telah dipesan akan melalui proses produksi mulai pembuatan pola, penjahitan kain, hingga pemasangan payet dalam waktu 3 bulan. Lewat video berikut, mari kita saksikan proses produksi dan butik Kebaya Laksmi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved