Berita Banyuwangi

Banyuwangi Bentuk Inspektur Cilik‎ di Sekolah, Bertugas Jaga Makanan dan Kesehatan Anak Sekolah‎

"Itu salah satu penyebabnya dari jajanan yang dijual di sekitar sekolah," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas kepada Surya (TRIBUNnews.com Net

Banyuwangi Bentuk Inspektur Cilik‎ di Sekolah, Bertugas Jaga Makanan dan Kesehatan Anak Sekolah‎
Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi mengumpulkan kepala dan calon kepala sekolah di Banyuwangi‎ 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Terobosan kembali dilakukan Pemkab Banyuwangi.

Setelah tahun lalu meluncurkan Banyuwangi Children Centre (BCC), program untuk melindungi anak-anak dari kekerasan, kini Banyuwangi menelurkan program baru yakni Inspektur Cilik.

Inspektur Cilik ini merupakan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Banyuwangi yang terpilih. Mereka memiliki garis koordinasi langsung pada kepala sekolah.

Tugas inspektur cilik ini menjaga kesehatan dan pola makanan anak-anak di sekolah, dan permasalahan yang ada anak-anak teman kelasnya.

Dibentuknya Inspektur Cilik ini, karena keprihatinan dengan banyak berita yang beredar di media massa, anak-anak sudah menghidap penyakit yang membahayakan.

Bahkan ada berita dari media, anak kecil sudah harus cuci darah. Salah satu faktor penyebabnya adalah jajanan yang dijual di sekitar sekolah.

"Itu salah satu penyebabnya dari jajanan yang dijual di sekitar sekolah," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (18/1/2016).

Anas mengumpulkan kepala dan calon kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se-Kabupaten Banyuwangi, Rabu (18/1/2017), di Pendapa Banyuwangi untuk menjalankan program ini.

Menurut Anas, tanggung jawab Inspektur Cilik ini langsung pada kepala sekolah.

Soal kesehatan anak, bukan hanya tanggung jawab puskesmas. Anas mengatakan, berapapun jumlah puskesmas dibangun, obat-obatan dibeli, BPJS akan jebol dananya, apabila pola makan anak tidak sehat.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved