Sosok Sinta Indah Lestari

Awalnya Kesulitan, Kini Malah Enjoy

Perempuan cantik ini awalnya mengaku kesulitan menjalani tugas barunya. Tetapi belakangan dia malah ketagihan dan makin enjoy.

Awalnya Kesulitan, Kini Malah Enjoy
ist
Sinta Indah Lestari makin enjoy di dunia kehumasan. 

SURYA.co.id | GRESIK - Dengan belajar, tidak ada hal yang tidak bisa dikerjakan. Setidaknya itu sudah dirasakan oleh Sinta Indah Lestari.

Humas PT Varia Usaha ini terbukti bisa menjalankan sejumlah tugas kehumasan dan CSR (corporate social responsibility) perusahaan meski awalnya tidak punya basic ilmu komunikasi dan kehumasan sama sekali.

Lulusan Manajemen Universitas Wijaya Putra Surabaya tahun 2008 ini mengawali karirnya di sekretariat PT Varia Usaha sejak tahun 2011.

Sampai tahun 2016 kemarin, perempuan asli kelahiran Gresik tersebut mendapat tugas menjadi humas di perusahaan tempatnya bekerja.

“Awalnya kaget dan sempat kesulitan mendapat tugas ini. Humas benar-benar hal baru bagi saya,” ujar perempuan berjilbab ini di sela kesibukannya, Jumat (13/1/2017).

Apalagi, dengan tugas barunya itu Sinta tetap tidak meninggalkan tugas lamanya sebagai sekretaris perusahaan.

“Seperti double job, harus menangani tugas-tugas kesekretariatan dan menjalani tugas baru sebagai humas,” urainya.

Untungnya, perusahaan punya beberapa program diklat untuk dirinya. Mulai dari diklat kehumasan, diklat jurnalistik, CSR, dan sebagainya.

Bahkan, beberapa kali juga dia melakukan kunjungan ke Humas PT Semen Indonesia untuk melihat langsung dan belajar bagaimana cara menjadi humas yang baik.

Beberapa bulan berjalan, sejumah kesulitan yang sempat dialaminya berubah menjadi keseruan. Ibu dua anak ini semakin enjoy menjalankan tugas barunya tersebut. Bahkan, dia mulai menggemari fungsi kehumasan lantaran banyak menemukan hal baru di situ.

“Senangnya itu bisa kenal banyak orang baru. Kemudian mengetahui hal-hal baru yang sebelumnya sama sekai tidak paham,” tutur Sinta.

Bahkan, tambahan tugas sebagai MC (master of ceremony) juga masih kerap dilakoninya dalam beberapa acara yang digelar perusahaan. Sinta mengaku menjalani semua itu dengan enjoy.

“Banyak tugas memang, tapi seru. Bahkan seru banget sekarang ini,” pungkasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved