Sepakbola

Malang Jadi Homebase Untuk Tiga Tim, Begini Kata Para Manajernya

Tiga tim bakal menjadikan Malang sebagai homebase. Lalu bagaimana kata para manajer tiga tim itu? Simak di sini.

SURYA.co.id | MALANG - Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi menetapkan tujuh tim yang selama ini mendapat sanksi PSSI kembali diakui dan bisa mengikuti kompetisi resmi.

Persebaya akan bertanding kembali di level Divisi Utama. Sedangkan enam tim lain, Persema, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi dan Lampung FC akan berlaga di Liga Nusantara.

Ketika nama Arema Cronus yang kini menggunakan nama Arema FC tetap di beri tempat di arena ISL, maka dapat dikatakan saat ini kembali hadir tiga nama besar tim dari Malang dalam naungan PSSI.
Persema, Arema Indonesia dan Arema FC akan sama-sama menjalani kompetisi resmi meski di level berbeda. Ketiganya tentu akan berhomebase di wilayah Malang Raya.

Arema Indonesia dan Persema bisa jadi dengan berat hati menerima putusan Kongres PSSI, Minggu (8/1/2017).

Tapi mereka tak mau terus larut dalam kekecewaan. Mau tidak mau Dua tim yang pernah memiliki nama besar di kancah sepakbola Indonesia itu harus segera bersiap diri berkompetisi kembali walau di level bawah.

Manajemen Persema Malang menerima putusan bertanding di Liga Nusantara (Linus). Manajer Persema, Bambang Suryo mengaku kecewa mengingat mereka berharap bisa berkompetisi kembali setidaknya di level Divisi Utama.

“Sebenarnya gak bener kalau kami di Linus. Ya sudahlah kami terima putusan federasi. Kami tetap berjuang dan optimis masuk Divisi Utama, bila Allah SWT mengabulkan doa dan hajat Persema mengarungi Linus dalam satu tahun bisa ke Divisi Utama,” ujar Bambang pada Surya, Minggu (8/1/2017).

Bambang menyebut pihaknya akan segera melanjutkan mempersiapkan tim yang sudah dijalani dalam enam bulan terakhir. Tim Persema dijadwalkan sudah kembali berlatih mulai minggu depan.

Sebagai tim yang dulu memiliki nama yang lekat dengan warga Malang, Persema tidak mempermasalahkan bila kondisi dan pandangan warga Malang saat ini sedikit berbeda tim yang cukup lama vakum ini.

Tim berjuluk Bledek Biru itu berharap dukungan warga Malang bisa kembali menemani mereka ketika kompetisi bergulir. Persema tidak khawatir harus adu pamor dengan dua nama besar lain yang juga akan berkompetisi dan berhome base di Malang, Arema Indonesia dan Arema FC.

Corporate Secretary Persema, Dito Arief menyatakan Persema menyatakan dengan diakui kembali Persema dan Arema Indonesia oleh PSSI maka ranah sepakbola Malang semakin kompetitif.
“Saya kira semakin bagus. Di Persema, pondasi kami sudah cukup baik. Selama enam bulan terakhir ini latihan sudah berjalan intensif,” ujar Dito, Minggu (8/1/2016).

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved