Gosip

Joy Tobing Setia ke Partai Demokrat meski Pamornya Surut, Tak Khawatir Sepi Job?

JOY TOBING: Jawara Indonesian Idol sesi pertama ini tak khawatir bakal kehilangan job lantaran mendukung salah satu partai di negeri ini.

Joy Tobing Setia ke Partai Demokrat meski Pamornya Surut, Tak Khawatir Sepi Job?
achmad pramudito
Joy Tobing, jawara Indonesian Idol yang gandrung Partai Demokrat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anak muda jangan takut berpolitik. Itulah pesan yang selalu dibawa Joy Tobing (36) setiap bertemu dengan para penggemarnya di banyak kesempatan dan acara.

Joy Tobing berpolitik?

“Sudah selama 10 tahun lebih saya simpatisan Partai Demokrat. Tapi baru benar-benar mendalami tentang politik sekitar 1,5 tahun belakangan,” ucap Joy yang sempat dilantik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai anggota Departemen Ekonomi Kreatif dan Hak Cipta DPP Partai Demokrat.

Ditemui saat hadir di sebuah acara Muda Mudi Demokrat yang digelar di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (7/1) malam, Joy menegaskan alasannya terjun ke dunia politik.

“Saya ingin menjadi berkah,” ujar pemilik nama Joy Destiny Tiurma Tobing ini.

Jawara Indonesian Idol sesi pertama ini tak khawatir bakal kehilangan job lantaran mendukung partai yang pamornya surut menjelang Pilpres 2014 itu.

“Memang sempat terpikir seperti itu. Tapi lalu saya tepis keraguan itu, karena saya yakin rejeki itu dari Tuhan,” tuturnya.

Terbukti, lanjut Joy, sejak aktif berpolitik tawaran menyanyi masih terus mengalir. “Tahun lalu saya masih diundang nyanyi di Manado. Juga di acara-acara Natal,” kata wanita kelahiran Jakarta, 20 Maret 1980 ini.

Joy mengaku sudah ditawari gabung sejak 2009. Tetapi ketika itu dia masih belum tertarik. Apalagi orangtuanya minta supaya dia tetap fokus ke dunia menyanyi saja.

Namun, penyanyi yang sudah merilis lima buah album itu belakangan berubah pikiran. “Saya tak ingin dunia politik hanya diisi orang-orang tua. Kita sebagai generasi muda harus ikut ambil bagian, karena masa depan bangsa ini di tangan anak-anak muda,” tandasnya.

Ketika disodorkan pertanyaan, apakah dirinya akan menyusul langkah sejumlah artis yang mengincar posisi di legislatif maupun menjadi kepala daerah, Joy kontan mengaku tak bisa menjawab. “Saya masih bingung,” ucapnya.

Ibu dari Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela (5) ini kemudian menambahkan, ”Biar mengalir saja. Kalau memang sudah jalannya ke sana saya akan ikuti.”

Joy tak khawatir jika nanti menduduki jabatan tertentu akan tergoda dan terjaring kasus korupsi seperti para politikus lainnya. “Saya bersyukur dikelilingi orang-orang yang selalu mengingatkan saya,” cetusnya.

Wanita yang juga aktif di kegiatan rohani ini optimistis dirinya tetap bisa berpegang teguh pada kebenaran. “Jika tidak, saya takut Tuhan marah pada saya,” ujar Joy yang masih rajin olahraga dan mengatur pola makan sehat ini.

Joy tidak sendiri di acara Muda Mudi Demokrat malam itu. Hadir pula politikus Vena Melinda bersama anaknya, Verrel Bramasta. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved