Berita Unik

Terapi Unik, Tubuh Diikat Seperti Pocong Selama 20 Menit, Ternyata Manfaatnya Luar Biasa

POCONG TAK LAGI SERAM. Bentuk menyerupai hantu ini dipakai menjadi terapi kesehatan. Ternyata banyak sekali manfaatnya untuk tubuh.

SURYA.co.id - Pocong, dari namanya saja sering membuat orang begidik takut.

Tetapi di Jepang, wujud menyerupai pocong ini dipakai menjadi sebuah terapi kesehatan.

Dalam terapi ini, seseorang akan diikat erat dengan kain putih menyerupai pocong sehingga tidak bisa bergerak kemana-mana selama 20 menit.

Terapi unik ini menjadi trend di negeri Sakura.

Diyakini terapi ini dapat mengurangi masalah postur dan kekejangan otot.

pocong 1

Seperti dilaporkan BBC, terapi ini disebut sebagai Otonamaki yang terinspirasi dari praktek Ohinamaki, yaitu bayi dibungkus dengan kain putih dengan cara yang sama untuk membantu dalam perkembangan fisiknya.

Berbeda dengan pocong di Indonesia, kain yang digunakan cukup tipis sehingga pelanggan dapat bernapas dengan nyaman ketika mereka berada di dalamnya.

"Ini tampak sempit tetapi tidak terlalu. Setelah sesi, saya rasa bahu dan belakang tubuh lebih nyaman, "kata seorang pelanggan berusia 40-an tahun yang mendapatkan layanan itu dari perusahaan Kyoko proportion.

Seorang lagi konsumen yang enggan diungkapkan namanya merasa begitu nyaman sampai hampir terlena sebelum dikejutkan petugas yang membuka ikatan kain tersebut.

pocong

Namun, ada beberapa netizen yang mengakui melalui media sosial lokal bahwa metode terapi luar biasa itu tampak agak menyeramkan dan terlihat seperti film horor.

Orie Matsuo dari Kyoko proportion kepada BBC mengatakan, Otonamaki memungkinkan otot-otot di bagian pinggang, kaki dan bahu akan menjadi lebih fleksibel.

Namun, Visvanathan Ravi, fisioterapis kanan di Hallmark Physiotherapy mengatakan, jika seseorang berada di posisi seperti itu lebih dari 30 menit, dia akan mengalami masalah tulang belakang. (mynewshub)

Penulis: Musahadah
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved