Breaking News:

KONI Jatim

Prihatin ISSI Jatim, Wartawan Pokja Jatim Gelar Diskusi, ini Tujuannya

DISKUSI INI sebagai respons karena hingga kini ISSI Jatim seperti cabor yang mati suri, nyaris tidak ada event.

foto: surya/erfan hazransyah
Aksi atlet balap sepeda Jatim Zainal Fanani nomor MTB XC (cross country) dalam PON Jabar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim mangkrak sejak kepengurusan Guntur Priambodo sebagai Ketua Umum Pengprov ISSI Jatim pada 2013.

Ini membuat Kelompok Kerja Wartawan (Pokja) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim tergerak dan akan menggelar diskusi pada Sabtu (7/1/2017) di Gedung KONI Jatim.

Diskusi ini sebagai respons karena hingga kini ISSI Jatim seperti cabor yang mati suri, nyaris tidak ada event perlombaan balap sepeda baik ditingkat daerah maupun nasional.

Bahkan agenda kegiatan rutin lomba seperti Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar setiap tahun maupun kompetisi (tiga bulan sekali) juga tidak pernah digelar.

Padahal dua event ini merupakan referensi bagi Pengprov ISSI maupun KONI Jatim untuk menentukan pembalap yang berhak masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim.

Tak hanya itu, di ajang internasional Tour de East Java (TdEJ) yang digelar setiap tahun sejak 2005 juga terhenti, padahal di TdEJ para pembalap Jatim maupun nasional bisa mengukur kemampuan dengan pembalap luar negeri.

Diskusi ini dinilai sangat penting untuk menentukan kelanjutan cabor ini di KONI Jatim.

"Sebagai wartawan olahraga kita sangat menyayangkan agenda lomba balap sepeda Jatim sudah tidak ada gaungnya, untuk itu kami akan melakukan diskusi terkait pembahasan cabor sepeda," kata ketua diskusi Endradi Prayoga, Rabu (3/1/2017).

Panitia Pokja KONI Jatim akan mengundang seluruh pengurus ISSI kabupaten dan kota, klub balap sepeda, pengurus KONI Jatim, dan Dispora Jatim.

"Agenda diskusi bertujuan mencari solusi agar kegiatan lomba sepeda bisa kembali dilaksanakan," tambah Endradi yang juga wartawan senior di Pokja Jatim ini.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved