Berita Pasuruan

Peduli Sampah, Polisi Ikut Bersihkan Gorong - Gorong

"Arus lalu lintas tersendat. Bahkan, antrean kendarannya mencapai 1 - 3 Kilometer. Penyebabnya, gorong - gorong ini tersumbat karena tumpukan sampah,"

Peduli Sampah, Polisi Ikut Bersihkan Gorong - Gorong
surya/Galih Lintartika
Polisi membersihkan sampah yang menyumbat gorong - gorong. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota kerja bakti membersihkan sampah yang menyumbat gorong - gorong di dekat Jalan Raya Pantura antara Pasuruan - Probolinggo Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Pasuruan, Selasa (3/1/2017) siang.

Polisi dibantu dengan warga setempat memindahkan sampah, ranting pohon, bahkan benda - benda yang menyumbat gorong - gorong.

Dampaknya, saat hujan turun, kawasan ini selalu banjir , air meluber di jalan , dan menimbulkan kemacetan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Hari Subagyo menjelaskan, kegiatan ini merupakan buntut kemacetan arus lalu lintas pada Jumat (30/13/2016) malam. Saat itu, air tumpah di jalan dengan ketinggian 50 - 80 sentimeter.

"Arus lalu lintas tersendat. Bahkan, antrean kendarannya mencapai 1 - 3 Kilometer. Penyebabnya, gorong - gorong ini tersumbat karena tumpukan sampah," katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Ia mengungkapkan , setalah itu, saat hujan, air selalu meluber ke jalan.

Dari situlah, ia meminta jajarannya untuk membersihkan gorong - gorong itu dari sampah.

"Kami mulai hari ini bersihkan sampah. Dalam giat ini, kami juga dibantu warga. Sebab, saar banjir tak hanya pengguna jalan, rumah warga setempat juga dirugikan," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menurut Hari, dalam giat ini, pihaknya berhasil membersihkan puluhan kubik sampah. Ia menjelaskan, pihaknya berhasil memindahkan 11 pikap berisi sampah.

"11 pikap sampah tadi langsung memindahkan sampah ke TPS. Mudah - mudahan setelah dibersihkan, air tidak meluber ke jalan dan tidak membuat arus lalu lintas macet. Kegiatan bersih - bersih ini akan kami lakukan secara berkala," pungkasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved