Berita Bangkalan Madura

Muncul SOTK Baru , Bikin Pejabat Bangkalan Merana

"Mas, sampean cari siapa? Kantor ini sudah bubar. Beliau (Kepala Disperindag) tidak ada karena sudah bukan kepala dinas lagi. Begitu juga saya, bukan

Muncul SOTK Baru , Bikin Pejabat Bangkalan Merana
surya/Ahmad Faisol
Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangkalan, Jalan Soekarno - Hatta. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meninggalkan kegalauan bagi para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Terutama bagi mereka yang kehilangan jabatan lantaran penghapusan ataupun penggabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Seperti yang nampak di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan.

Kendati suasana kantor tampak seperti hari - hari sebelumnya, namun para pegawai kantor di Jalan Soekarno - Hatta itu tidak beraktifitas.

"Mas, sampean cari siapa? Kantor ini sudah bubar. Beliau (Kepala Disperindag) tidak ada karena sudah bukan kepala dinas lagi. Begitu juga saya, bukan kepala bidang (kabid) lagi. Saya belum tahu nantinya ditaruh di kantor apa. Begitu juga dengan teman - teman staf," ungkap salah seorang kabid di dinas tersebut kepada SURYA.co.id, Selasa (3/1/2017).

Berdasarkan SOTK baru yang telah disahkan DPRD Kabupaten Bangkalan, dua bidang di disperindag; perindustrian dan perdagangan kini berdiri sebagai dinas.

Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan. Sementara bidang perdagangan menjadi Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar.

Sebelumnya, bidang ketenagakerjaan melekat di Dinas Sosial. Sedangkan pengelolaan pasar berdiri sendiri sebagai Kantor Pengelolaan Pasar.

Beda halnya dengan Dinas Kehutanan Bangkalan. Dinas yang berkantor di Jalan Halim Perdana Kusuma itu kini dihapus. Begitu juga Dinas Kelautan serta Dinas Pertambangan dan Energi karena kewenangannya diambil alih propinsi.

"Saya ini sekaran staf biasa karena kantor (Dinas Kehutanan) sudah tidak ada. Belum tahu nantinya akan ditaruh di mana," singkat Ali Afandi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Bangkalan.

Sejumlah informasi yang dihimpun SURYA.co.id, belum digelarnya pelantikan pejabat yang akan mengisi dinas - dinas baru itu lantaran Peraturan Bupati SOTK baru yang mengatur tentang tugas dan fungsi dan tata kerja sebagai tindaklanjut disahkannya Perda SOTK, belum juga turun hingga awal Januari 2017 ini.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved