Berita Situbondo

6 Jabatan SKPD Pemkab Situbondo Akan Dilelang

"Lelang jabatan enam SKPD direncanakan akan dilaksakan pada bulan ini (Januari 2017, Red) dan lelang jabatan juga bisa diikuti PNS asal luar daerah se

6 Jabatan SKPD Pemkab Situbondo  Akan Dilelang
surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto saat melantik 17 kepala desa di Pendopo Kabupaten, Rabu (30/11/2016). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto akan melelang enam jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Lelang terbuka ini dilakukan, karena banyak pejabat eselon dua yang tidak layak menjadi kepala dinas.

"Lelang jabatan enam SKPD direncanakan akan dilaksakan pada bulan ini (Januari 2017, Red) dan lelang jabatan juga bisa diikuti PNS asal luar daerah selain pejabat di Situbondo yang memiliki kompetensi dibidangnya," kata Bupati Dadang Wigiarto kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dadang menjelaskan, dari hasil assesment atau uji kompetensi beberapa waktu lalu dari 30 pejabat eselon II terungkap bahwa hanya ada 4 pejabat yang layak menjadi kepala SKPD dan 10 pejabat lainnya masih bisa dipertimbangkan serta 16 pejabat dinyatakan tidak layak menjadi kepala dinas.

Tidak hanya pejabat eselon II, kata Dadang, sebanyak 53 pejabat eselon III Pemkab Situbondo yang sebelumnya juga mengikuti uji kompetensi tercatat hanya ada 10 pejabat yang layak menjadi Camat.

Maka, oleh karena itu pihaknya memeiliki rencana untuk melelang enam jabatan kepala SKPD yang saat ini memang sengaja dikosongkan dan mempersilahkan pejabat dari luar daerah mengikuti lelang jabatan tersebut.

"Lelang jabatan secara terbuka ini dilakukan sebagai komitmen melakukan perubahan manajemen birokrasi dan lewat lelang jabatan nantinya diharapkan bisa mendorong profesionalitas serta etos kerja pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Enam SKPD yang rencananya akan dilakukan lelang jabatan itu diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Pertanian), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PU-PR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved