Berita Pamekasan

Malam Tahun Baru, Siswa di Pamekasan Dilarang Keluyuran, Alasannya. . .

Pihak sekolah diminta mengirim surat kepada masing-masing wali murid agar menjaga anak-anaknya tidak keluyuran di malam tahun baru.

Malam Tahun Baru, Siswa di Pamekasan Dilarang Keluyuran, Alasannya. . .
pixabay
Ilustrasi perayaan pergantian malam tahun baru. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Untuk meminimalisir siswa berkonvoi kendaraan bermotor di malam tahun baru, Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Madura, melarang siswa yang masih duduk bangku SMP dan SMA berada di jalan raya setelah pukul 22.00, Sabtu (31/12/2016).

Jika terdapat siswa yang melakukan pelanggaran, baik lalulintas maupun pidana, Disdik akan menyerahkan persoalan itu ke sekolah bersangkutan untuk memberikan sanksi tegas.

Plt Disdik Pamekasan, Mohammad Tarsun, Jumat (30/12/2016) mengaku pihaknya sudah memberikan surat edaran untuk seluruh sekolah di Pamekasan terkait hal itu.

Dan agar peringatan ini efektif, pihak sekolah diminta mengirim surat kepada masing-masing wali murid agar menjaga anak-anaknya tidak keluyuran di malam tahun baru.

“Bukannya kami melarang siswa merayakan pergantian tahun baru. Silahkan saja, tapi harus berada dalam batas kewajaran. Tidak keluyuran hingga malam hari, karena kegiatan seperti itu tidak ada manfaatnya. Malah bisa jadi memicu sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Mohammad Tarsun.

Larangan bagi siswa tidak ikut konvoi kendaraan bermotor agar masyarakat bisa merayakan malam tahu baru dengan tertib dan aman.

Tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada pelanggaran norma agama dan norma hukum.

“Sebagian besar orang tua siswa sudah membuat pernyataan tertulis di atas kertas bermaterai. Jika nanti anaknya keluyuran di malam tahun baru dan melanggar aturan, bukan hanya sanksi hukum dari kepolisian yang akan diterima, tapi juga sanksi dari sekolah,” tambah Tarsun.

Penulis: Muchsin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved