Perampokan Pulomas

Lima Korban Selamat Perampokan Sadis Pulomas Jalani Pemulihan Psikis

Lima korban selamat masih menjalani perawatan di RS Kartika yakni Zanetta Kalila Amaria, Fitriani, Emi, Nursanti alias Santi dan Windy.

Lima Korban Selamat Perampokan Sadis Pulomas Jalani Pemulihan Psikis
repro/kompas tv
Proses evakuasi korban tewas dan luka dari dalam kamar mandi kecil di kediaman almarhum Dodi Triono (59) di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016) pagi. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan membantu pemulihan psikis korban perampokan dan penyekapan yang selamat di Pulomas Pulogadung Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (29/12/2016), mengatakan Kapolda Metro Jaya akan membawa psikolog dari Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya.

"Petugas akan membantu memulihkan psikis korban," kata Argo.

Rencananya, Kapolda Metro Jaya akan menjenguk para korban yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Pulomas.

Argo menyebutkan Kapolda Metro Jaya tidak hanya fokus mengejar seorang pelaku yang masih buron namun memperhatikan juga faktor psikologis korban yang selamat.

Polda Metro Jaya akan mengerahkan tim pemulihan psikis ke RS Kartika Pulomas untuk mengembalikan dan menghilangkan traumatis para korban.

Saat ini, lima korban selamat masih menjalani perawatan di RS Kartika yakni Zanetta Kalila Amaria, Fitriani, Emi, Nursanti alias Santi dan Windy.

Sementara enam orang lainnya meninggal dunia usai disekap selama belasan jam di kamar mandi berukuran 1,5 meter X 1,5 meter tanpa udara yang cukup, yaitu Dodi Triono, Diona Arika Andra Putri, Dianita Gemma Dzalfayla, Amel, Yanto dan Tasrok.

Perampokan di Pulomas itu terjadi Senin (26/12/2016) dan baru diketahui Selasa siang (27/12/2016) setelah korban yang selamat terdengar meminta tolong dari kamar mandi tempat mereka disekap.

Editor: Titis Jati Permata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved