Berita Bangkalan Madura

Inilah Joke-joke Segar ala Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di UTM Bangkalan Madura

"BANYAK TEMAN Madura, sering lontarkan joke. Saya ingat betul," ungkap Jenderal Tito Karnavian.

Inilah Joke-joke Segar ala Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat di UTM Bangkalan Madura
surya/ahmad faisol
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ketika memberikan Kuliah Umum di Kampus UTM, Kamis, (29/12/2016). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian nampak akrab dengan joke - joke (guyonan) segar khas warga Madura.

Itu disampaikannya ketika membuka Kuliah Umum bertemakan 'Pergulatan Politik Internasional dan Dampak Bagi NKRI yang Ber-Bhineka' di hadapan mahasiswa di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Kamis (29/12/2016).

Joke - joke itu didengarnya dari warga Madura. Ia mengaku banyak berteman dengan warga Pulau Garam ketika dirinya masih berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

"Banyak teman Madura, sering lontarkan joke. Saya ingat betul," ungkap Jenderal Tito.

Ia mengawali joke khas Madura dengan bercerita kekecewaan seorang pembeli buah jeruk karena satu kilogram jeruknya, terasa masam. Padahal, si penjual mengatakan jeruknya manis.

"Si penjual menjawab, beli satu (kilogram) saja kecewa. Lha saya kulakan satu truk, masam semua," ungkapnya disambut gelak tawa mahasiswa.

Joke kedua, Jenderal Tito menceritakan seorang pembeli buah semangka yang kecewa ketika mengetahui isi semangka berwarna putih. Itu diketahui ketika dalam perjalanan, semangka itu jatuh dari motor. Tak jauh dari penjual.

"Apa jawab penjual buah semangka? Manusia saja kalau jatuh, wajahnya pucat. Itu (joke) Madura punya," turunya disambut riuh ketawa mahasiswa.

Ia mengaku bersyukur akhirnya bisa menginjakkan kaki di Bumi Madura. Pasalnya, rencana kunjungan kali pertama ke Madura ini nyaris saja tertunda.

Itu setelah Presiden Joko Widodo memerintahkan gelar rapat terbatas terkait konten - konten negatif di media sosial pada hari ini pukul 13.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved