Indonesia Soccer Championship

Ini Jawaban Eduard Tjong Saat Diminta Bertahan di Persegres

EDUARD TJONG BERALASAN, "Bayangkan saja hampir separuh pemain Persegres bertahan dan saya harus mencari sisanya untuk membela tim ini".

SURYA.co.id | GRESIK - Keinginan manajemen Persegres Gresik United mempertahankan pelatih Eduard Tjong bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya Eduard Tjong sudah enggan bekerjasama dengan tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia Gresik itu.

"Saya sudah tidak bisa untuk bekerjasama lagi dengan Persegres. Ini merupakan bentuk tanggung jawab saya. Jika saja Persegres tidak berada diposisi 17 klasemen akhir ISC A atau naik satu peringkat, saya masih mau melanjutkan kerjasama," ujar Eduard Tjong pada Selasa (27/12/2016).

Selain peringkat, alasan lain Eduard Tjong ogah bertahan di Persegres Gresik United, adalah perekrutan pemain anyar yang terlalu banyak dan dalam waktunya yang mepet.

"Bayangkan saja hampir separuh pemain Persegres bertahan dan saya harus mencari sisanya untuk membela tim ini," paparnya.

Tugas yang diberikan oleh manajemen ini, menurut mantan pelatih PS TNI yang berlaga di turnamen Indonesia Soccer Championship, terlalu berat untuknya.

Ditambah lagi persaingan perekrutan pemain dengan tim lain yang lebih dahulu bergerak.

"Kami sudah kalah dengan tim lain, yang langsung bergerak mencari pemain anyar mereka. Dari beberapa pemain itu juga ada yang kontraknya diperpanjang oleh timnya masing-masing, maka semakin susah kami mencarinya," imbuh Eduard Tjong.

Eduard Tjong saat ini dikabarkan dengan berada di Makassar untuk merayakan libur natal. Dia menghabiskan liburan bersama keluarganya disana.

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved