Berita Pamekasan

Begini Cara Madura United Menjaring Bakat untuk Pemain Juniornya

Manajemen Madura United semakin mantap membangun sekolah sepakbola atau Madura United Academy.

Begini Cara Madura United Menjaring Bakat untuk Pemain Juniornya
surya/dya ayu
Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Manajemen Madura United semakin mantap membangun sekolah sepakbola atau Madura United Academy.

Saat ini ada beberapa scout talent yang dikirim oleh Madura United untuk mengikuti kompetisi Askab kelompok usia 17 tahun yang diadakan oleh Askab PSSI Pamekasan dan Askab PSSI Sumenep.

Kegiataan yang berlangsung dalam beberapa hari ini diharapkan dapat mencari dan memperlihatkan pemain putra daerah Madura untuk dilihat potensi bermain sepakbolanya.

"Rencana tahun depan di Madura United U21, 90 persen pemainnya merupakan putra daerah Madura," kata Achsanul Qosasi Presiden Madura United, Selasa (27/12/2016).

Tak hanya itu, kegiatan tersebut nantinya sebagai persiapan terwujudnya Madura United Academy yang saat ini telah memasuki pembangunan gedung mess.

"Jika Askab PSSI di Madura menggelar kompetisi dan turnamen secara intens, kami yakin proses promosi putra daerah untuk menjadi pemain profesional akan lebih cepat," ujar Pria yang akrab disapa AQ tersebut.

Nantinya proses pencarian bakat pemain bola putra daerah, akan diusahakan menyeluruh di seluruh Madura.

Tak hanya di daerah Pamekasan saja, Sampang dan Bangkalan juga akan diwajibkan dapat mengirimkan pemain terbaiknya.

"Klub kebetulan belum mendapatkan pemberitahuan tentang pelaksanaan kompetisi KU 17 sehingga dalam bulan ini, scout talent masih fokus pada Pamekasan dan Sumenep," terangnya.

Adanya Askab ini diharapkan sepakbola di Madura dapat berkembang dan unggul agar bibit pemain muda di daerah dapat muncul.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved