Film

Bayu Skak Cari Popularitas Lewat Film, Kalau Cari Duit Enakan jadi YouTuber

BAYU SKAK. Arek Malang ini ngetop di YouTube, kini maim film layar lebar lagi. Mbois!

Bayu Skak Cari Popularitas Lewat Film, Kalau Cari Duit Enakan jadi YouTuber
ahmad zaimul haq
Pemeran film Hangout, Soleh Solihun (kanan), Prilly Latuconsina (tengah) dan Bayu Skak (kiri) berswafoto dengan latar penggemar saat promo film di Marvel City, Surabaya, Senin (26/12). FIlm karya Raditya Dika tersebut bergenre thriller komedi. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebelum ke Marvell City, para pendukung film Hangout produksi Rapi Films ini sempat menemui para wartawan di Hotel SwissBelinn Tunjungan Surabaya.

“Ini film ke-5 saya. Tapi saya masih belum bisa membedakan antara main film dan sebagai YouTuber,” kata Bayu Skak kepada SURYA.co.id, Senin (26/12).

Karena itu, pria asal Kota Malang ini mendapat gemblengan penuh dari Raditya Dika agar bisa melakukan dialog secara baik.

“Sebagai YouTuber kan selama ini saya terbiasa monolog. Jadi aktingnya langsung berhadapan dengan kamera,” bebernya.

Sementara akting di film, lanjut Bayu, komunikasi dengan lawan mainnya.
Selain belajar dialog, hal yang juga sulit saat penggarapan film yang dialami Bayu adalah melepas ekspresi senang dan peran menangis dalam waktu hampir bersamaan.

“Raditya minta tangisnya beneran, bukan pakai tetes mata. Itu susah banget,” tutur Bayu yang banyak menghasilkan karya yang ditayangkan di akun YouTube.

Ketika ditanya pilih mana antara main film dan jadi YouTuber, Bayu kontan menyatakan akan tetap mempertahankan keduanya berjalan bersama.

"Kalau di film itu kan value-nya dikenal masyarakat sehingga mudah untuk naikkan pamor, sedang di YouTube lebih ke finansial," tandasnya.

Menurut Bayu, dia bisa menarik perhatian viewers rata-rata 300.000 setiap pekan dari tayangan yang diposting ke YouTube.
Bahkan ada yang sempat mencapai 3 juta viewers.

"Saya bikin macam-macam, seperti yang sederhana soal ngentut. Atau tutorial kawin itu bisa dua juta viewers," beber Bayu yang sudah mulai memposting beragam aktivitas di YouTube sejak tahun 2010. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved