Berita Sumenep Madura

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi, Ini Cara Menyembunyikan Sabu sabu

"Sehingga kemudian kita pun melakukan penyelidikan. Setelah informasi itu akurat, maka petugas pun merencanakan penangkapan," ujar Hasanuddin kepada S

Pengedar Sabu Dibekuk Polisi, Ini Cara Menyembunyikan Sabu sabu
dok/surya
Ilusyrasi pengedar sabu 

SURYA.co.id | SUMENEP - Abd Gaffar (33), warga Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang selama ini dikenal sebagai pengedar narkoba jenis Sabu-sabu, akhirnya dibekuk Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, Minggu (25/12/2016).

Tersangka ditangkap petugas saat akan menjual SS kepada petugas kepolisian yang menyaru sebagai pembeli.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan sejumlah barang bukti, yakni satu poket SS seberat 0,42 gram yang diselipkan di bungkus rokok, satu buah HP merk Samsung Duos warna hitam, satu unit sepeda motor Honda Vario Techno M- 3190-XI yang digunakan tersangka yang biasa digunakan saat bertransaksi narkoba.

Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Pinora Ananta melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, menjelaskan, tertangkapnya tersangka Gaffar, berawal dari informasi dan laporan masyarakat bahwa tersangka selama ini kerapkali pesta narkoba dan bahkan beberapa waktu terakhir ini tersangka tidak saja mengkonsumsi sendiri tetapi malah sekaligus menjadi pengedar narkoba di wilayah kecamatan setempat.

"Sehingga kemudian kita pun melakukan penyelidikan. Setelah informasi itu akurat, maka petugas pun merencanakan penangkapan," ujar Hasanuddin kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Minggu (25/12/2016).

Beberapakali upaya penangkapan tersangka selalu gagal. Namun berkat adanya nomor telp milik tersangka, maka dilakukan upaya penyamaran dengan mencoba memesan narkoba kepada tersangka yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Upaya tersebut membuahkan hasil dan disepakati narkoba pesanan petugas tersebut akan diantar ke suatu tempat yang ditentukan tersangka yaitu di Dusun Tangere, Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-Batang Sumenep.

"Tanpa curiga kalau yang memesan adalah anggota reskoba, tersangka pun membawa narkoba bertemu pembeli. Dan saat itulah petugas lainnya datang membekuk tersangka dan langsung dikeler ke Mapolres Sumenep," katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Kini tersangka dengan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 (1) UU 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Moh Rivai
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved