Indonesia Soccer Championship

Inilah Alasan Bhayangkara FC Gandeng Simon McMenemy Musim Depan

Simon McMenemy terpilih sebagai pelatih Bhayangkara FC (BFC) musim depan untuk menggantikan Ibnu Grahan karena memenuhi tiga syarat.

Inilah Alasan Bhayangkara FC Gandeng Simon McMenemy Musim Depan
simonmcmenemy.com
Simon McMenemy, pelatih baru Bhayangkara FC. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Simon McMenemy terpilih sebagai pelatih Bhayangkara FC (BFC) musim depan untuk menggantikan Ibnu Grahan karena Simon memenuhi tiga syarat.

Ketiga syarat yang disampaikan Asisten Manajer BFC, AKBP Sumardji, beberapa waktu lalu, adalah: calon pelatih yang baru harus strong, disiplin dan bisa membimbing pemain yang rata-rata masih muda.

"Insyallah Simon sesuai dan seperti itu," jelas AKBP Sumardji, Asisten Manajer BFC, Sabtu (24/12/2016).

Tak hanya itu, Sumardji juga memaparkan alasannya menunjuk Simon sebagai pelatih kepala di tim milik polri tersebut.

"Pertimbangan utamanya, tim kami banyak pemain muda dan kami melihat Simon mempunyai kelebihan untuk membina pemain muda kami agar secara permainan dan mental anak-anak bisa lebih percaya diri," papar Sumardji.

Tak hanya itu, menurut pria berkacamata ini, dengan datangnya Simon diharapkan dapat memberikan pilihan strategi yang beraneka ragam untuk BFC musim depan.

"Semoga saja dengan datangnya Simon akan lebih banyak lagi strategi baru yang terlahir," ujarnya.

Sementara, Gede Widiade, CEO BFC, sepakat meminang Simon setelah manajemen melihat hasil yang mengecewakan di kompetisi 2016 dan diharapkan terjadi perubahan musim depan.

"Banyak pertimbangan, yang pasti dia (Simon) dipilih setelah melihat hasil kompetisi 2016. Bhayangkara FC punya target, untuk mewujudkan target tersebut managemen perlu melakukan evaluasi dan perubahan terhadap pemain dan official tim maka dari itu kami menggandeng Simon," kata Gede Widiade CEO BFC, Sabtu (24/12/2016).

Rencanya, Simon akan segera melakukan tanda tangan kontrak pada bulan Januari mendatang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved