Indonesia Soccer Championship

Inilah Daftar Pemain Asing dan Lokal yang Didepak dari Skuad Madura United

DIDEPAK MU. "Kemungkinan nanti akan ada lagi tambahan pemain lokal yang tidak diperpanjang kontraknya," ungkap Haruna.

Inilah Daftar Pemain Asing dan Lokal yang Didepak dari Skuad Madura United
surya/dya ayu
Tim Madura United saat berlatih di lapangan futsal Madura United. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Setelah kontrak pemain asing Madura United asal Spanyol, Pablo Rodriguez Aracil dipastikan tidak akan diperpanjang musim depan, nasib sama juga dirasakan Dane Milovanovic.

Pemain asal Australia ini didepak dari skuad Laskar Sape Kerrap.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, kontrak Dane tidak diperpanjang bukan karena penampilannya jelek, namun karena hal yang tak dapat diuraikan.

"Karena alasan teknis, kerjasama Madura United dengan Dane tidak dapat diperpanjang," kata Haruna Soemitro, Jumat (23/12/2016).

Padahal secara penampilan, Dane  memberikan sumbangsih besar pada Madura United karena sebagai pemain tengah dirinya sukses menjebol gawang lawan dengan tendangan maut jarak jauhnya dan sundulan kepala plontosnya.

Sementara untuk pengganti pemain yang dikenal dengan 'batman face' ini, pihak manajemen Madura United belum menyebutkan nama, hanya saja kemungkinannya  akan mengambil salah satu pemain Timnas Thailand.

"Untuk pengganti slot asing Asia, masih belum kami putuskan sepenuhnya. Bisa jadi nanti mengambil salah satu pemain Timnas Thailand. Tetapi, kami masih akan pelajari dulu regulasi pelaksanaan ISC nanti," ujarnya.

Selain Pablo Rodriguez dan Dane Milovanovic, Madura United dipastikan juga telah melepas beberapa pemain lokalnya untuk tidak diperpanjang di tahun depan.

Diantaranya, Fajar Handika, Firdaus Ramadhan, Guy Junior dan Rosi Noprihanis.

"Kemungkinan nanti akan ada lagi tambahan pemain lokal yang tidak diperpanjang kontraknya," ungkap Haruna.

Saat ditanya terkait alasan manajemen tak memperpanjang beberapa pemain lokalnya tersebut, Haruna menjelaskan bahwa hal tersebut murni karena teknis.

"Ini murni karena teknis dalam pembentukan karakter tim. Bukan karena permainan mereka jelek," tegas manajer plontos tersebut.

Tak dipungkiri, nama Firdaus Ramadhan dan Guy Junior nyaris tak pernah dimainkan selama  bergabung di putaran kedua.

Padahal Guy masuk berbarengan dengan Patrich Wanggai, namun tenaga Wanggai yang kerap kali dipakai.

Sementara nama Fajar Handika dan Rosi Noprihanis, dua pemain ini sering diberikan kesempatan oleh Pelatih Madura United Gomes de Olivera untuk tampil, namun penampilan keduanya tidak begitu gemilang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved