Indonesia Soccer Championship

Thiago Dipastikan Bertahan di BFC, Bagaimana Nasib Lee Yoo Joon, Khairallah dan Otavio Dutra?

Dari empat pemain asing yang memperkuat BFC di iSC 2016 lalu, manajemen hanya memastikan Thiago Furtuoso-lah yang akan bertahan di kompetisi 2017.

Thiago Dipastikan Bertahan di BFC, Bagaimana Nasib Lee Yoo Joon, Khairallah dan Otavio Dutra?
surya/Dya Ayu
Thiago Fortuso striker BFC saat latihan di Lapangan Brigif Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perombakan besar-besaran terjadi di tubuh Bhayangkara FC (BFC).

Dari empat pemain asing yang memperkuat BFC di iSC 2016 lalu, manajemen hanya memastikan Thiago Furtuoso-lah yang akan bertahan di musim kompetisi 2017.

Sementara tiga pemain asing lain seperti Lee Yoo Joon, Khairallah Abdelkbir dan Otavio Dutra masih menunggu keputusan evaluasi dari tim manajemen.

"Yang pasti dan yang bisa saya pastikan hanya Thiago saja. Thiago kami pastikan tetap bergabung dengan tim ini," kata Asisten Manajer BFC AKBP Sumardji, asisten Manajer BFC pada Surya Online, Rabu (21/12/2016).

Meski Thiago masih mengalami masa penyembuhan karena cedera parah saat turnamen ISC 2016 lalu, namun Sumardji tetap yakin Thiago dapat bermain bagus di musim depan.

"Thiago masih menjadi tumpuan lini depan kami. Saya melihat beberapa pertandingan terakhir tanpa Thiago lini depan BFC tumpul," ujarnya.

Tak hanya itu, Sumardji memaparkan mengapa BFC masih mempertahankan pemain asal Brasil tersebut, selain karena penampilannya yang cukup gemilang juga secara personal Thiago merupakan pemain yang dinilai baik di dalam tim.

"Pengalaman Thiago, skill, fisik dan loyalitas serta semangat Thiago itu luar biasa di tim. Meski dia pemain asing tapi dia tak segan membantu pemain lokal ketika bermain, dan terpenting Thiago itu orangnya nothing to lose," puji Sumardji pada pemain plontos tersebut.

Selama bermain di ISC 2016 Thiago telah menorehkan 15 gol untuk BFC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved