Indonesia Soccer Championship

Presiden Madura United: Jangan Berspekulasi Soal Perombakan Tim, Hormati Kontrak Pemain

ROMBAK TIM. Pria yang akrab disapa AQ tersebut menjelaskan saat ini dia dan manajemen tengah memilih tambahan pemain untuk musim depan.

Presiden Madura United: Jangan Berspekulasi Soal Perombakan Tim, Hormati Kontrak Pemain
surya/Dya Ayu
Dane Milovanovic melakukan selebrasi usa cetak gol kegawang Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (10/12/2016). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 telah berakhir, sejumlah klub mulai merombak manajemen, pelatih dan sejumlah pemainnya.

Klub yang kini bermarkas di Pamekasan, Madura United memilih lebih 'slow' atau santai terkait perombakan timnya.

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan, pihaknya tidak ingin buru-buru menentukan skuadnya.

Dia berharap para suporter dan khalayak umum tidak berspekulasi terkait rekrutmen pemain ataupun pelatih baru Madura United, sebab pihak manajemen Madura United sendiri belum memberikan kabar terkait pergantian seperti yang terjadi dibeberapa klub lain.

"Klub menargetkan komposisi tim sudah selesai terbentuk di pertengahan Januari 2017. Untuk itu suporter diharapkan tidak buru-buru dan membuat spekulasi tentang pemain. Hormati kontrak mereka yang baru selesai sampai 31 Desember," kata Achsanul Qosasi Presiden Klub Madura United, Rabu (21/12/2016).

Pria yang akrab disapa AQ tersebut menjelaskan saat ini dia dan manajemen tengah memilih tambahan pemain untuk musim depan.

Raport pemain tahun ini dari sang pelatih Gomes de Olivera dipastikan menjadi salah satu penilaian.

Hal ini dilakukan untuk mempertahankan dan juga memperbaiki peringkat ketiga dan pemuncak klasemen selama 15 pekan berturut-turut yang pernah disandang oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

"Madura United sudah punya kerangka tim untuk menghadapi tahun depan. Tetapi, butuh penyempurnaan, minimal untuk mempertahankan pencapaian seperti tahun ini dan tentunya agar lebih baik lagi, baik dari sisi prestasi dan soliditas tim. Pasti ada beberapa pemain yang tidak lagi bersama Madura United dan pasti akan ada yang datang untuk menambal kekurangan dari tahun ini," jelas AQ.

Diakui AQ pemikiran yang matang dan juga format klub yang pas akan sangat penting digunakan untuk menyambut musim depan, karena dipastikan kompetisi pasti akan lebih ketat secara persaingan klub dan pemain.

"Saya pastikan keinginan menjadi juara dan keinginan untuk tetap berada di kasta tertinggi sepakbola Indonesia akan menjadi pertaruhan masing-masing peserta. Untuk itu Madura juga tengah berusaha menyusun itu, meski Madura United tidak sedang berusaha menyusun tim dengan komposisi mega bintang. Tetapi, Madura United ingin membentuk the dream team yang solid dan membanggakan bagi Madura," tutup pria yang gemar mengenakan topi tersebut.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved