Peristiwa Mancanegara

Puluhan Orang di Rusia Tewas Gara-Gara Menenggak Parfum Mengandung Alkohol

Sedikitnya 25 orang meninggal dunia setelah menenggak parfum yang mengandung alkohol. Setelah insiden itu, petugas aktif melakukan razia di pasar.

Puluhan Orang di Rusia Tewas Gara-Gara Menenggak Parfum Mengandung Alkohol
flickr
Ilustrasi parfum 

SURYA.co.id | MOSKOW - Sedikitnya 25 orang meninggal dunia di kota Irkutsk Rusia setelah meminum parfum mandi yang mengandung alkohol beracun, kata otoritas pada Senin (19/12/2016).

Seperti dikutip dari kantor berita Antara, Komite Investigasi Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 42 orang meminta pertolongan medis pada akhir pekan lalu setelah menenggak cairan yang berlabel parfum mandi aroma hawthorn (sejenis semak).

Sebanyak 25 orang di antaranya meninggal sebelum sempat mendapat pertolongan.

Otoritas mengatakan produk itu memiliki label yang memuat peringatan bahwa isinya tidak bisa dikonsumsi, namun lotion tersebut tetap dikonsumsi seperti alkohol.

Produk itu mengandung metanol, sebuah zat beracun yang digunakan dalam bahan antibeku, kata penyidik.

Parfum murah dan cairan pembersih wajah yang mengandung alkohol dijual tanpa larangan dagang untuk minuman beralkohol, sementara orang-orang yang membelinya untuk diminum adalah pihak yang paling dirugikan.

Dua orang ditahan atas kematian tersebut, kata penyidik, dan razia sedang dilakukan di pasar tempat produk mematikan itu dijual.

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved