Breaking News:

Peristiwa Mancanegara

Temukan Uang Puluhan Juta Dalam Kantong Celana Sumbangan, Ini yang Dilakukan Dua Pelajar SD

Dua murid SD menemukan uang senilai Rp 37 juta di dalam celana sumbangan yang baru mereka peroleh dari sekolah. Yang mereka lakukan dengan uang itu...

bangkokpost.com
Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk, dua pelajar SD di Thailand menemukan uang senilai Rp 37 juta di dalam saku celana hasil sumbangan. Mereka memutuskan untuk mengembalikan uang itu meski berlatarbelakang keluarga miskin 

SURYA.co.id | BANGKOK - Khamnon Kaengwchit dan Nawapon Sopasereesuk, dua pelajar setingkat sekolah dasar di Bangkok, Thailand, menemukan uang senilai 100 ribu Baht atau setara dengan Rp 37 juta dalam saku celana sumbangan yang mereka peroleh dari sebuah lembaga donor.

Dua bocah polos ini pun kemudian mendapat ganjaran berupa penghargaan karena memilih untuk mengembalikan celana tersebut beserta isinya.

Peristiwa ini bermula dari saat keduanya mendapat sumbangan celana bekas dari sebuah lembaga donor yang menyalurkan bantuan seragam untuk para pelajar di SD Ban Khun Huay Mae Thor.

Saat menerima bantuan tersebut, dua bocah yang sama-sama berasal dari keluarga miskin ini tidak menyadari bahwa di dalam kantong mereka ada uang dengang jumlah yang begitu besar.

Baru ketika tiba di rumah dan memeriksa celana sumbangan, mereka menemukan uang itu.

Karena merasa ada yang salah dengan hal tersebut, dua bocah ini, atas dorongan orangtua mereka memutuskan untuk mengembalikan pakaian tersebut ke pihak sekolah agar kemudian informasinya diteruskan ke lembaga donor.

Selanjutnya pihak sekolah mengajak dua bocah tersebut bertemu dengan lembaga donor dan meminta lembaga itu agar mencari tahu siapa pemilik celana berisi uang.

Kebaikan yang dilakukan dua bocah ini pun terdengar oleh pejabat daerah setempat. Pejabat tersebut mengapresiasi keduanya dan menghadiahi mereka dengan banyak barang seperti pakaian baru, selimut, makanan dan minuman, serta uang senilai Rp 5.000 Baht atau setara dengan Rp 2 juta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved