Breaking News:

Berita Bangkalan Madura

90 Motor Disita dari Arena Balapan Liar di Bangkalan, Pelaku Tak Jera Karena Ternyata. . .

UGAL-UGALAN - Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Bangkalan dalam sebulan ini telah menyita sedikitnya 90 sepeda motor dari arena balapan liar

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Musahadah
surya/ahmad faisol
Siti meluangkan waktunya memdampingi cucunya untuk mengambil sepeda motor di Mapolres Bangkalan usai diberi pemahaman bahaya balap liar serta dampak penggunaan knalpot brong dan ban kecil, Senin, (19/12/2016) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Satuan Lalu - lintas (Satlantas) Polres Bangkalan dalam sebulan ini telah menyita sedikitnya 90 sepeda motor dari arena balapan liar para pemuda.

Di antaranya di jalur kembar Ring - road barat, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah dan di Jalan Raya Skep Kelurahan Bancaran.

Puluhan sepeda motor itu diletakkan di halaman Kantor Satlantas Polres Bangkalan.

Kendati demikian, aksi balap liar masih tetap saja ada hingga sekarang.

Polisi menilai, perlunya keterlibatan sejumlah pihak seperti orang tua dan sekolah untuk mengikis habis aksi ugal - ugalan para pemuda dalam berkendaraan.

"Balap liar tak akan pernah selesai. Balap liar sampai kapan pun tak bisa hilang," ungkap Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetyanto usai Arahan Kapolres Bangkalan Kepada Pelanggar Balap Liar dan Orang Tua di Ruang Serba Guna mapolres, Senin (19/12/2016).

Ia menjelaskan, tindakan tegas pihak kepolisian dengan membubarkan dan menyita sepeda motor dari arena balap liar belum bisa memberikan efek jera.

Hal itu dikarenakan, hingga saat ini belum ada tindak lanjut dengan aturan yang mengikat.

"Tindakan kami kan hanya jangka pendek saja, tapi belum bisa memberikan efek jera. Jika kenakalan remaja hanya menjadi tanggung jawab polisi, tak akan memberikan efek jera," tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji di hadapan puluhan orang tua menegaskan, perilaku para pemuda ditentukan oleh tiga hal. Dipengaruhi lingkungan keluarga, sekolah, dan sangat dipengaruhi lingkungan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved