Berita Madiun

Pengakuan Kontraktor: Wajib Setor Fee Agar Dapat Jatah Proyek Pembangunan dari Pemkot Madiun

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah menyebut, ada 10 saksi yang dipanggil untuk diperiksa di Gedung Bhara Makota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun,Kamis

Pengakuan Kontraktor: Wajib Setor Fee Agar Dapat Jatah Proyek Pembangunan dari Pemkot Madiun
surya/rahadian bagus
Tim penyidik KPK tiba di gedung Bhara Makota, tempat dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait gratifikasi Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Kamis (15/12/2016) 

SURYA.co.id|MADIUN - Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah menyebut, ada 10 saksi yang dipanggil untuk diperiksa di Gedung Bhara Makota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun,Kamis (15/12/2016) hari ini.

"10 saksi yang diperiksa hari ini di Polres Kota Madiun untuk tersangka BI (Bambang Irianto)," kata Febri Diansyah yang baru saja dilantik menjadi juru bicara KPK saat dikonfirmasi.

10 saksi itu terdiri 9 kontraktor dan seorang pejabat Pemkot Madiun.

Sembilan kontraktor yang dipanggil, di antaranya Sutomo dari Asosiasi Gapeksindo, Sukarman dari Asosiasi Gakindo, Rochim Rudianto dari Asosiasi Aksindo, Riyadi dari Asosiasi Askindo, Noer Mohammad dari Asosiasi Aspeknas, Moch Rofieq Nurhidajat Taufiq, Ketua Gapensi, Yayat Prawira Sumantri dari Asosiasi Gapeknas, Pratikno dari Ketua Gabpeknas Kota Madiun, Arief Kurniawan dari Asosiasi Gabpeknas.

Sedangkan, seorang pejabat Pemkot Madiun, yang dipanggil untuk diperiksa hari ini, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Aset Sekretariat Daerah Kota Madiun, Sadikun.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kontraktor yang kerap mendapat pengerjaan proyek dari Pemkot Madiun mengaku kerap diminta sejumlah uang oleh oknum di Bagian Administrasi Pembangunan dan Aset Sekretariat Daerah Kota Madiun.

Uang fee dengan besaran atau jumlah yang berbeda-beda itu wajib disetorkan agar kontraktor bisa mendapat jatah pengerjaan proyek pembangunan dari Pemkot Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved