Wisata Kuliner

Olahan Daging Ayam Lezat Ini untuk Sajian Spesial Natal

Roasted Chicken with Turmenic and Sausage adalah satu di antara sajian yang bisa ditemui tamu saat berkunjung ke Restoran Kemangi

Olahan Daging Ayam Lezat Ini untuk Sajian Spesial Natal
surya/achmad pramudito
Roasted Chicken with Turmenic and Sausage sajian menu di Hotel Santika Pandegiling Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Natal saat tepat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Momen istimewa ini tentu pas bila dilakukan sambil menikmati jamuan yang juga spesial.

Untuk itu juru masak Hotel Santika Pandegiling menyiapkan menu khusus bagi pengunjung.

Roasted Chicken with Turmenic and Sausage adalah satu di antara sajian yang bisa ditemui tamu saat berkunjung ke Restoran Kemangi di hotel di Jl Pandegiling Surabaya tersebut.

Perlu tangan terampil untuk menyajikan masakan berbahan daging ayam ini.

Sebab penanganannya pun dilakukan secara khusus dan perlu ketelatenan.

Tahap awal adalah menguliti satu ekor ayam yang utuh. Setelah daging berhasil dipisahkan dari kulitnya, selanjutnya adalah menggiling daging dicampur dengan bumbu yang terdiri dari lada, garam, gula, dan roti tawar.

Yang dilakukan berikutnya adalah menyiapkan saos yang diracik dari bahan daun rosmery, bawang Bombay, bawang putih, dan kunir. Bumbu ini kemudian ditaburkan di bagian dalam dan luar kulit ayam tersebut.

“Setelah itu baru memasukkan adonan daging ayam tadi kembali ke dalam kulit ayam. Selain itu masih ditambah sosis sapi utuh kedalam adonan daging tersebut,” kata Chef Ervin Triana, dari Hotel Santika Pandegiling.

Bagian terakhir, ayam yang sudah diberi bumbu ini dipanaskan di oven dengan suhu 400 derajat Celcius selama setengah jam.

“Setelah daging kemerahan, ayam ini dikeluarkan dari oven dan siap dihidangkan,” papar Chef Ervin.

Namun, sebelum disajikan di meja, olahan daging ayam ini disuguhkan bersama saos tomat dan saos sambal.

Juga dilengkapi dengan brokoli, bunga kol, dan kentang sebagai pendamping.

“Acara spesial memang lebih pas bila hidangannya pun istimewa. Dan menyantap menu masakan Chef Ervin memang selalu penuh sensasi,” cetus Novita Dwi Susanti, yang mengaku sering menikmati makanan di Restoran Kemangi tersebut.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved