Berita Jombang

Antisipasi Kemacetan Libur Panjang, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Wilayah Jombang

Titik kemacetan yang biasa terjadi di Kabupaten Jombang dialihkan arusnya. Ini alternatifnya.

Antisipasi Kemacetan Libur Panjang, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Wilayah Jombang
surya/sutono
Pengalihan arus lalulintas kendaraan di simpang empat Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang Kota. 

SURYA.co.id | JOMBANG -Satlantas Polres Jombang menerapkan rekayasa lalulintas berupa pengalihan arus di beberapa titik rawan kemacetan mulai Sabtu (10/12/2016).

Ini akan diberlakukan sampai tiga hari, guna mengantisipasi kemacetan saat long weekend karena bersamaan hari libur Maulid Nabi Muhammad, yang jatuh, Senin (12/12/2016).

Titik kemacetan yang biasa terjadi di Kabupaten Jombang dialihkan arusnya.

Antara lain, di Kecamatan Mojoagung, Kecamatan Ploso serta di simpang empat Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri) di Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo.

“Pengalihan arus dilakukan jika memang diperlukan. Karena ada kepadatan arus kendaraan serta kemacetan," ujar Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia, kepada SURYA.co.id, Sabtu (10/12/2016).

AKP Mellysa merinci, untuk di Kecamatan Mojoagung, guna menghindari kemacetan di tiga jembatan yang ada di kecamatan tersebut, arus akan dialihkan lewat ringroad (jalan lingkar) Mojoagung.

Itu diterapkan baik dari arah Surabaya tujuan Madiun maupun sebaliknya.

“Sedangkan untuk menghindari kepadatan arus di Jembatan Ploso, arus kendaraan dari arah Jombang akan dialihkan lewat simpang empat Sambongdukuh, sejak pukuk 14.00 WIB,” jelas AKP Mellysa.

Untuk kendaraan yang seharusnya melewati simpang empat Bangjuri dengan tujuan Kediri, dialihkan lewat Desa Jatipelem Kecamatan Diwek Jombang.

Guna keperluan rekayasa lalin tersebut, sambung AKP Mellysa, seluruh personel dari Satlantas Polres Jombang akan dilibatkan. Termasuk staf yang ada di kantornya.

Penulis: Sutono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved