Berita Madiun

Terlibat Pungli, Kasatlantas Polres Madiun Kota Bakal Tindak Tegas Anggotanya

"Akan saya tindak tegas oknum anggota saya. Tadi pagi sudah saya panggil semua, saya akan beri punishment bagi oknum anggota yang terbukti melanggar,"

Terlibat Pungli, Kasatlantas Polres Madiun Kota Bakal Tindak Tegas Anggotanya
surya/rahadian bagus
Suasana loket di Samsat Madiun Kota, Jalan Serayu Timur no 86, Kota Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo menegaskan akan menindak tegas oknum anggotanya yang terbukti melakukan pungli pajak kendaraan bermotor lima tahunan di kantor Samsat Madiun Kota.

"Akan saya tindak tegas oknum anggota saya. Tadi pagi sudah saya panggil semua, saya akan beri punishment bagi oknum anggota yang terbukti melanggar," kata AKP Sigit kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (9/12/2016).

Langkah pemberian punishment atau hukuman bagi anggota yang melanggar aturan diharapkan dapat memberi efek jera.

Selain itu, juga menjadi peringatan bagi anggota lain agar tidak meniru perbuatan serupa.

Dia menjamin kedepan tidak akan ada lagi pungli berkedok pembelian materai di loket pendaftaran formulir pembayaran pajak kendaraan lima tahunan di Samsat Madiun Kota.

"Sudah dihentikan, tadi pagi sudah saya kumpulkan, saya berikan arahan sendiri, supaya on the track, sesuai aturan," kata perwira polisi yang belum genap seminggu menjabat Kasatlantas Polres Madiun Kota ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Dia juga telah meminta anggotanya memasang baner pengumuman biaya PNBP di dekat loket pendaftaran. Sehingga, masyarakat tahu peruntukan uang PNBP yang disetor serta jumlah rinciannya.

Sigit juga mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun apabila menjumpai adanya pungutan uang di luar ketentuan yang berlaku, agar melapor ke Polres Madiun Kota.

Ia menambahkan, bagi wajib pajak yang tidak dapat membayar langsung dapat mewakilkan kepada orang lain. Caranya dengan membuat surat kuasa bermaterai Rp 6000 dan KTP asli sesuai dengan nama STNK.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor lima tahunan dibebani tambahan biaya Rp 10.000. Uang tersebut, alasannya digunakan sebagai pengganti pembelian atas materai Rp 6000.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved