Indonesia Soccer Championship

Tanpa Thiago, Bhayangkara FC Tak Pernah Menang di 5 Laga Terakhir

Hasil ini terbilang mencengangkan, sebab sebelumnya BFC termasuk tim yang produktif dan Thiago pernah masuk dalam dua besar top skor.

Tanpa Thiago, Bhayangkara FC Tak Pernah Menang di 5 Laga Terakhir
surya/dya ayu
Thiago Fortuoso striker Bhayangkara FC saat menjalani latihan sebelum dirinya dinyatakan harus absen selama tujuh minggu karena cedera parah saat lawan Persegres Gresik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Absennya Thiago Fortuoso, Striker Bhayangkara FC (BFC) berpengaruh besar pada performa tim milik Polri tersebut.

Sejak pemain asal Brasil tersebut cedera retak tulang kering kanan dan absen saat lawan Pesegres Gresik United 12 Nopember 2016, tim yang menaungi Evan Dimas dkk ini kesulitan mencetak gol dan tak pernah meraih kemenangan di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Hasil ini terbilang mencengangkan, sebab sebelumnya BFC termasuk tim yang produktif dan Thiago pernah masuk dalam dua besar top skor.

"Iya kami akui tidak adanya Thiago membuat kami kesulitan cetak gol dan dampaknya sangat besar sekali untuk tim," ungkap Ibnu Grahan Pelatih BFC, Rabu (7/12/2016).

Sesuai catatan Harian Surya, dari lima laga terakhir yang dijalani BFC, Indra Kahfi dkk hanya meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Dari lima laga tersebut, BFC hanya mencetak empat gol, tentu jumlah ini terbilang sangat minus.

Jumlah empat gol ini sama dengan total gol yang mereka jebolkan ke gawang Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 6 Nopember lalu saat masih ada Thiago. Saat itu BFC sukses mempermalukan Mitra Kukar.

Neski demikian Ibnu mengaku tak mau larut dalam kesedihan tanpa adanya Thiago.

Dia tetap memberikan acungan jempol pada pemainnya usai timnya hanya mampu menahan imbang Semen Padang, Selasa (6/12/2016) kemarin.

"Kami harus maksimalkan pemain yang ada untuk laga berikutnya karena masih tersisa tiga laga lagi," ujar Ibnu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved