Breaking News:

Berita Ngawi

Helikopter TNI AD Tiba-tiba Menukik dan Mendarat Darurat di Ngawi, Ini Penyebabnya

"Setelah agak sore dan diperkirakan cuaca sudah membaik, heli berserta sembilan awaknya memutuskan untuk melajutkan terbang ke Semarang,"tandas AKP Mu

Surya/Doni Prasetyo
Helikopter milik TNI AD yang ditumpangi sembilang orang anggota TNI AD mendarat darurat di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dan sempat jadi tontonan warga desa setempat, Rabu (7/12-2016), sore. 

SURYA.co.id | NGAWI - Sebuah pesawat helikopter TNI AD dengan nomor lambung 58 mendarat darurat di lapangan Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Rabu (7/12/2016) sore.

Menurut Kapolsek Padas, Resor Ngawi AKP Munaji, pesawat yang mengangkut sembilan penumpang personil TNI AD itu, tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba menukik dan mendarat di lapangan Desa Sambiroto.

"Mengetahui ada heli mendarat itu, kami perintahkan anggota Babhinkamtibmas mengecek dan mengamankan lokasi mendaratnya heli milik TNI AD itu dibantu anggota Koramil dan perangkat desa setempat,"kata Kapolsek Padas Munaji kepada SURYA.co.id, Rabu (7/12/2016).

Sesuai keterangan, tambah AKP Munaji, pesawat heli ini terbang dari Surabaya hendak menuju Semarang.

Tapi di atas wilayah hukum Kabupaten Ngawi, tiba-tiba pesawat dihadang awan hitam sehingga pilot memutuskan untuk mendarat darurat

"Meski sempat berputar-putar di atas Desa Sambiroto sehingga menarik perhatian warga setempat, heli bisa mendarat dengan selamat tanpa ada kerusakan," jelas AKP Munaji kepada SURYA.co.id. 

Dikatakannya, setelah berhenti beberapa saat, bahkan sembilan awak heli itu sempat ditemui Kepala Desa dan perangkat, heli itu diputuskan untuk melajutkan perjalanan ke Semarang.

"Setelah agak sore dan diperkirakan cuaca sudah membaik, heli berserta sembilan awaknya memutuskan untuk melajutkan terbang ke Semarang," tandas AKP Munaji kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved