Berita Ekonomi Bisnis

Irwan Hidayat: Agar Negara Maju, Membayar Pajak harus Berdasarkan Kesadaran Bukan Kewajiban

DALAM pertemuan diselenggarakan oleh KPP Penanaman Modal Asing Satu, Irwan Hidayat memaparkan motivasi kesadaran dalam membayar pajak.

Irwan Hidayat: Agar Negara Maju, Membayar Pajak harus Berdasarkan Kesadaran Bukan Kewajiban
foto:istimewa
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat tampil dalam kegiatan Tax Gathering di Jakarta, Selasa (6/12/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, Selasa (6/12/2016) tampil di ajang Tax Gathering.

Kegiatan digelar di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Irwan menyampaikan materi bertema “Satukan Hati Berkontribusi Membangun NKRI”.

Dalam pertemuan diselenggarakan oleh KPP Penanaman Modal Asing Satu, Irwan Hidayat memaparkan pengalaman serta memberikan motivasi kesadaran dalam membayar pajak.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus Muhammad Haniv, Kepala KPP Penanaman Modal Asing Satu Ihsan Priyawibawa, dan Perusahaan-perusahaan Penanaman Modal Asing.

"Saat ini, pandangan bahwa membayar pajak adalah kewajiban sebaiknya di ubah dulu. Agar negara bisa maju, masyarakat baik pribadi maupun badan usaha, seharusnya membayar pajak bukan berdasarkan kewajiban melainkan kesadaran," kata Irwan.

Masyarakat harus terlebih dahulu menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak dan rasa ingin tahu atas arti dan manfaat pajak.

"Setelah masyarakat sadar, barulah kedepannya konsep pembayar pajak diubah kembali menjadi sebuah kewajiban," tandas Irwan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved