Berita Sumenep Madura

Anita Octaviani : Jangan Remehkan Masalah kecil

"Mulailah saat ini kita berpikir dengan apa yang bisa dilakukan sekarang dengan melihat apa masalah yang kita hadapi sehingga menjadi besar," kata Nit

Anita Octaviani : Jangan Remehkan Masalah kecil
surya/Mohammad Rifai
Anita Octaviani 

 SURYA.co.id | SUMENEP - Setiap orang dalam hidup dan kehidupan pasti mengalami sebuah episode hidup yang sulit.

Salah satunya menghadapi masalah besar yang membuat kita stress bahkan bisa jadi putus asa.

Namun, ada yang perlu diyakini bahwa setiap masalah besar itu adalah sebuah ujian dan ujian itu untuk kebaikan kita semua.

"Mulailah saat ini kita berpikir dengan apa yang bisa dilakukan sekarang dengan melihat apa masalah yang kita hadapi sehingga menjadi besar," kata Nita panggilan akrabnya, Anita Octaviani ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menurut model kelahiran 17 Oktober 1998 ini, ada beberapa langkah untuk mengurangi berbagai masalah besar dengan mengkoreksi dari apa yang bisa dilakukan.

Banyak sekali persoalan besar terjadi karena berawal dari karena kerapkali mengabaikan persoalan dan masalah kecil sebelumnya.

"Sehingga kemudian masalah terus berkembang hingga menjadi masalah besar lalu kita sulit untuk mengatasinya sendiri," jelas peraih Juara Favorit, Top Model Casual, KFI Sumenep 2016 kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Tetapi bagi gadis cantik yang masih duduk di bangku kelas III MAN, dalam menghadapi masalah tidak harus cengeng dan jadilah pribadi tangguh, tenag dan pada setiap masalah akan ada solusinya.

Jangan banyak mengeluh dan merengek tanpa berfikir untuk mencari solusinya.

"Ajaklah teman anda berfikir mencari sulosi masalahnya, Insyaallah teratasi," pungkas putri pasangan AKP E Soekipto dan Harimiyati.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Moh Rivai
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved