Indonesia Soccer Championship

Persela Berhasil Pecundangi Madura 2-1

Persela berhasil unggul 2-1 dan memberikan kepuasan kepada 10 ribu 3 ratus LA Mania yang menonton.

Persela Berhasil Pecundangi Madura 2-1
surya/Fitra herdiana
Kedua tim bersalaman sebelum pertandingan mulai 

 SURYA.co.id | LAMONGAN - Persela Lamongan berhasil pecundangi Madura United dengan skor 2-1, pada lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A pekan ke 31, atau pada Minggu (4/12/2016) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sementara itu Madura United, yang tertinggal pada babak pertama 2-1, oleh tuan rumah Persela Lamongan. Ternyata direspon cepat oleh Gomes De Olivera, pelatih Madura United.

Pelatih asal Brasil itu memutuskan untuk memasukan Asep Berlian pada menit awal babak kedua, menggantikan Slamet Nurcahyo.

Masuknya pemain berposisi pemain belakang, mengindikasikan jika Madura United ingin bermain bertahan.

Mereka tidak ingin ada tambahan gol yang dilesatkan oleh pemain-pemain Laskar Joko Tingkir.

Sebaliknya Dendy Sulistyawan dkk, yang sudah unggul sementara langsung membangun serangan. Berharap dapat menambah pundi-pundi gol mereka, namun rapatnya barisan belakang Laskar Joko Tingkir ini membuat serangan yang dibuat oleh Madura United sia-sia.

Meskipun selalu gagal menembus rapatnya barisan pertahanan Persela, Laskar Sapee Kerab tak menyerah. Mereka silih berganti mencoba menyamakan kedudukan, percobaan mereka dilakukan oleh Engelberd Sani dan Eric Weeks.

Duet pemain Madura United tiga kali mengancam gawang Choirul Huda, namun Choirul Huda dengan sigap selalu dapat memblok tendangan mereka berdua.

Sebaliknya jika Madura United berinisiatif untuk bertahan total, tuan rumah berusaha tampil offensive dengan mengganti Edy Gunawan kepada Sadil Ramdani pada menit ke 61. Meskipun menerapkan pola menyerang, ternyata mendekati menit akhir babak kedua, Aji Santoso mengubah strateginya menjadi bertahan.

Mendekati peluit akhir dari wasit Kusni Persela Lamongan mendapatkan kesempatan emas, hasil pelanggaran dari Asep Berlian yang mentekling Sadil Ramdani.

Choi Hyun Yeon sebagai algojo tidak mensia-siakan kesempatan ini, namun belum mampu menambah gol.

Tak berselang lama wasit Kusni meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya babak kedua. Persela berhasil unggul 2-1 dan memberikan kepuasan kepada 10 ribu 3 ratus LA Mania yang menonton.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved