Indonesia Soccer Championship

Babak Pertama Persela Unggul 2-1 Atas Madura United

Dari dua gol ini Madura United langsung merespon dengan serangan cepat yang dilakukan oleh Elthon Maran, namun Choirul Huda masih mampu menangkapnya.

Babak Pertama Persela Unggul 2-1 Atas Madura United
surya/Fitra herdiana
Kedua tim bersalaman sebelum pertandingan mulai 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Keangkeran Stadion Surajaya, Lamongan masih terjaga. Hal dibuktikan Persela Lamongan saat menjamu Madura United.

Sebelumnya Persib Bandung dapat dikalahkan 2-1, kali ini korban berikutnya adalah Madura United. Persela untuk ementara unggul 2-1, pada babak pertama, Minggu (4/12/2016) pada pekan ke 32.

Sejak awal pelatih Persela Aji Santoso, berambisi untuk menjegal Madura United terutama dalam perebutan juara Torabika Soccer Championship (TSC) A.

Kengeyelan anak didik Aji Santoso ini sudah terlihat sejak babak pertama.

Bermain dihadapan ratusan LA Mania, mereka langsung berinisiatif untuk membangun serangan melalui Eky Taufik, Steven Imbiri dan Dendy Sulistyawan silih berganti melepaskan tendangan keras mereka, menuju gawang Hery Prasetyo.

Namun apa daya, kualitas pemain Laskar Sapee Kerrab memang lebih bagus dari Laskar Joko Tingkir. Terbukti serangan dari ketiga pemain Persela tersebut mampu ditahan oleh Fabiano Beltrame dkk.

Persela harus tertinggal lebih dahulu, melalui sepakan pojok yang dieksekusi oleh Eric Weeks, umpan tersebut berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Dane Milovanovic, bola meluncur dengan deras dan tak terjangkau Choirul Huda. Persela harus tertinggal gol lebih dulu pada menit ke 2.

Meskipun tertinggal, Persela tak menyerah untuk menyamakan kedudukan. Masih melalui tiga pemain andalan Aji Santoso, yaitu Dendy Sulistyawan, Steven Imbiri dan Eky Taufik mencoba mencari celah. Kesempatan itu akhirnya datang, hany saja bola masih dekat dengan Hery Prasetyo.

Gagal pada kesempatan pertama, tidak membuat Persela menyerah. Justru mereka sanggup menekan Madura United memasuki menit 20. Keuletan mereka akhirnya membuahkan hasil, Persela melalui tendangan Steven Imbiri pada menit ke- 25 berhasil menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah.

Berhasilnya Persela menyamakan kedudukan, membuat Madura United menambah tekanan mereka. Duet Eric Weeks dan Engelberd Sani silih berganti untuk memperlebar jarak, usahanya belum mampu menembus barisan belakang Persela yang dikawal oleh Paulo Eduardo.

Keasikan menyerang membuat Madura United lupa dengan lini pertahannya, kesempatan ini berhasil dicuri oleh Hedipo gustavo dan menghasilkan gol pada menit 41 gol.

Pemain asal Brasil itu mendapatkan melalui umpan through pass dari Dendy Sulistyawan dan berhasil dikontrol olehnya, diteruskan dengan tendangan tajam yang tidak terjangkau oleh Hery Prasetyo.

Dari dua gol ini Madura United langsung merespon dengan serangan cepat yang dilakukan oleh Elthon Maran, namun Choirul Huda masih mampu menangkapnya. Hingga babak pertama berakhir, Persela mampu membalikan keadaan dengan skor 2-1.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved