Berita Banyuwangi

"View-nya Luar Biasa," Ucap Peserta Banyuwangi Ijen Green Run 2016 Asal Bandung

IJEN GREEN RUN. Para peserta menyusuri jalur yang melalui cukup menantang, mulai dari tanjakan, turunan yang curam sampai menyeberangi sungai.

surya/haorrahman
Para peserta Banyuwangi Ijen Green Run 2016 melintasi rute di kawasan pegunungan Ijen 

SURYA.co.id|BANYUWANGI - Lelah yang dirasakan para peserta Banyuwangi Ijen Green Run 2016 setelah menelusuri rute menanjak dan basah terbayar setelah melihat bentang alam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Ijen yang indah dan Kultur masyarakat di sepanjang rute.

Lomba lari ini mengambil start di lapangan perkebunan karet dan kopi Kalibendo Banyuwangi.

Banyuwangi Ijen Green Run terdiri atas tiga kategori, yaitu kelas 6 KM, 12 KM, hingga 25 KM.

Para pelari dalam ajang sport tourism ini tak hanya disuguhkan bentang alam yang hijau dan menakjubkan, tapi juga suguhan kultur kehidupan ala masyarakat pegunungan.

Para peserta menyusuri jalur yang melalui cukup menantang, mulai dari tanjakan, turunan yang curam sampai menyeberangi sungai.

Para peserta juga disuguhi buah-buahan yang banyak tumbuh di sekitar lereng Gunung Ijen dan berbagai kuliner yang berbahan dasar hasil pertanian di sana.

Rute yang dilalui juga melewati pemukiman warga desa.

Beberapa warga bahkan menyambut para pelari dengan menghidangkan aneka camilan tradisional seperti pisang rebus, ubi, dan kacang rebus.

”Banyuwangi Ijen Green Run menawarkan rute yang berat, namun sangat indah. Lengkap dari perkebunan, sawah, permukiman warga, hingga menyeberang sungai. Semua rasa lelah terbayar dengan sempurna,” ujar Rudiansyah, peserta yang datang dari Jakarta.

Setelah melewati rute yang menanjak, para pelari disambut lintasan yang memesona, mulai dari hutan pinus, persawahan, dan perkebunan kopi dan karet.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved