Berita Madiun

Mbakyu Madiun 2016 ini Punya Cara Kreatif Promosikan Pariwisata Daerahnya

MBAKYU MADIUN. Terpilih sebagai Mbakyu dalam ajang Kakang Mbakyu Kota Madiun 2016, merupakan sebuah kebanggaan bagi Nawang.

Mbakyu Madiun 2016 ini Punya Cara Kreatif Promosikan Pariwisata Daerahnya
surya/rahadian bagus
Nawang Nugrahaning Gusti 

SURYA.co.id|MADIUN - Terpilih sebagai Mbakyu dalam ajang Kakang Mbakyu Kota Madiun 2016, merupakan sebuah kebanggaan bagi Nawang.

Gadis berparas manis yang mempunyai nama lengkap Nawang Nugrahaning Gusti ini mengaku tidak mudah bisa terpilih menjadi Mbakyu Kota Madiun.

Diperlukan tekad, semangat dan kerja keras untuk bisa mendapatkannya.

Banyak suka dan duka yang dia alami, hingga akhirnya terpilih menjadi duta wisata Kota Madiun.

"Banyak suka dukanya. Ketika tes di grand final saya sempat kurang percaya diri, hingga sakit karena terlalu banyak berpikir. Untungnya ada banyak orang-orang yang menguatkan saya. Ayah juga terus menyuruh saya buat berdoa biar lebih tenang," katanya.

Gadis kelahiran Tulungagung, 10 Desember 1998 ini mengatakan, selain tekad dan semangat juga dibutuhkan wawasan yang luas. Sebab, ajang Kakang Mbakyu bukan sekadar penampilan yang dinilai.

"Sejak tes hingga tahap Grand Final saya banyak memperluas wawasan tentang berita nasional, berita internasional dan pariwisata. Juga berlatih cara berkomunikasi yang baik, selain belajar merias diri, belajar pakai sepatu hak tinggi," kata Nawang.

Penyuka buah-buahan ini mengatakan, menjadi Mbakyu Kota Madiun membuatnya memiliki banyak pengalaman. Maklum, ia kerap diundang dalam berbagai kegiatan di Pemkot Madiun.

Namun, dari sekian banyak pengalaman yang dia dapat. Yang menurutnya paling berkesan ketika dia diundang untuk menghadiri Grand Final Joko Roro Kabupaten Malang.

"Di sana banyak bertemu duta wisata dari kota kota lain dan kami saling bertukar cerita soal objek wisata di kota kami. Jadi tambah teman dan wawasan juga," kata anak pertama dari dua bersaudara ini.

Kini sebagai Mbakyu Madiun, Nawang mengaku memiliki kewajiban untuk ikut mempromosikan pariwisata di Kota Madiun.

"Kami membuat event Madiun Short Movie Festival. Lomba membuat short movie objek wisata kota madiun sebagai wujud sosialisasi kami mengenai objek wisata kota madiun, dan puji tuhan proker ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, ia dan teman-temannya juga membuat akun duta wisata Kota Madiun di media media sosial, untuk lebih mengenalkan pariwisata di Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved