Berita Bangkalan Madura

Pembuatan Seragam Kades Terpilih Dipatok Rp 2 Juta, Komisi A Bangkalan Panggil Bappemas dan Camat

"Tidak semuanya, karena banyak kades lama. Paling hanya kekurangan ikat pinggang dan sepatu saja," ungkapnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

surya/Ahmad Faisol
Para camat dan Bapemas Pemdes memberikan keterangan di hadapan Komisi A DPRD Bangkalan, Kamis (1/12/2016) atas kegaduhan di media sosial terkait pembuatan seragam para kades terpilih 

 SURYA.co.id | BANGKALAN - Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan memanggil Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) dan para camat, Kamis (1/12/2016).

Pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi soal kemelut penarikan biaya pembuatan seragam pelantikan para kepala desa (kades) terpilih.

Ketua Komisi A Kasmu mengungkapkan, pihaknya merasa terganggu dengan informasi yang beredar di media sosial.

Bahkan, ia mendengar selentingan terkait besaran nominal untuk keperluan seragam para kades terpilih.

"Masyarakat mempertanyakan sejauh mana fungsi pengawasan Komisi A. Informasi seperti ini kan tidak enak didengar. Ada selentingan Rp 2 juta untuk satu seragam. Maka itu bapak - bapak kami panggill," ungkap Kasmu di awal rapat di Ruang Banggar DPRS Bangkalan.

Kepala Bapemas Pemdes Bangkalan Ismet Effendi menyatakan, hingga detik ini pihaknya belum pernah meminta sesuatu apapun terkait biaya pelantikan para pelantikan para kades terpilih.

"Biaya pelantikan mulai dari sewa gedung dan komsumsi sudah ada anggarannya. Bahkan, kami meminta setiap kades membawa maksimal 15 pendukung. Komsumsinya pun sudah kami anggarkan," katanya.

Camat Kamal Moh Faisol menerangkan, pihaknya memang mengumpulkan para kades terpilih untuk persiapan perlengkapan seperti seragam dan atribut lainnya. Para kades diberi pilihan, apakah beli sendiri atau dikoordinir.

"Kami tawarkan apakah mau dikoordinir apa (seragam) beli sendiri?. Karena ingin hasilnya bagus, maka minta bantuan kami. Mulai dari seragam, sepatu, tanda pangkat, peci, hingga dasi. Sekitat Rp 2 juta," terang Moh Faisol.

Bantuan pembelian seragam untuk para pades terpilih juga ditawarkan pihak Kecamatan Tragah.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved