Berita Sumenep Madura

Maghfirah Kurnia Pramesti : Hanya Punya Modal Percaya Diri

"Karena orang yang tidak percaya diri memiliki konsep diri negatif, kurang percaya pada kemampuannya, karena itu sering menutup diri,’’ papar Cebbing

Maghfirah Kurnia Pramesti  : Hanya Punya Modal Percaya Diri
surya/Mohammad Rifai
Maghfirah Kurnia Pramesti 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya.

Itulah yang menjadi penyemangat hidup Vivi panggilan akrab model berbakat, Maghfirah Kurnia Pramseti mahasiswi semester I FISIP Unija Sumenep ini.
Karena percaya diri merupakan bagian terpenting atas seseorang untuk berkeyakinan kuat dalam berbuat atau melakukan tindakan.

"Karena orang yang tidak percaya diri memiliki konsep diri negatif, kurang percaya pada kemampuannya, karena itu sering menutup diri,’’ papar Cebbing Kenek Sumenep 2009 dan peraih juara I kontes model KFI Sumenep 2016 ini kepada Surya.

Menurut, Duta Hijabi Sumenep 2015, terkadang saat ini banyak seseorang terutama kaum perempuan kurang percaya diri dalam bertindak atau berkiprah di berbagai kancah kehidupan.

"Itulah terkadang yang hingga sekarang ini kaum perempuan masih belum bisa banyak berperan dalam segi kehidupan," kata dara cantik kelahiran 10 November 1998 lalu.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Moh Rivai
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved