Berita Madiun

Istri Lettu Cpn Ginas Ingin Almarhum Suaminya Dimakamkan di Jogja

“Mantu saya inginnya jenazah dimakamkan di Yogyakarta, di dekat rumahnya,” katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Istri Lettu Cpn Ginas Ingin Almarhum Suaminya Dimakamkan di Jogja
antara/jessica helena wuysang
Ilustrasi Helikopter 

SURYA.co.id | MADIUN - Suasana duka menyelimuti rumah keluarga korban musibah helikopter jatuh di Malinau, Kalimantan Utara, yang terjadi pada Kamis (24/11/2016) lalu.

Sejumlah kerabat keluarga dan anggota TNI berbondong-bondong mendatangi rumah almarhum di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun Senin (28/11/2016) siang.

Orangtua pilot helikopter yang jatuh, Suwardi berharap jenazah anaknya Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, dapat dimakamkan di kampung halamannya, di Taman Makam Pahlawan Madiun, Jawa Timur.

Namun, istri anaknya mengingingkan agar almarhum dimakamkan di Jogjakarta.

“Mantu saya inginnya jenazah dimakamkan di Jogyakarta, di dekat rumahnya,” katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Suwardi, ayah korban mengaku terakhir berkomunikasi dengan puteranya pada 24 November 2016, sebelum berangkat menjalankan tugas mengirimkan logistik menggunakan helikopter yang dia kemudikan.

Ia mengaku pertama mendengar kabar kematian putranya dari pemberitaan di televisi.

Selanjutnya, pada Minggu (27/11/2016) ia mendapatkan kepastian bahwa puteranya meninggal akibat kecelakaan di Kalimantan Utara.

"Kepastiannya tadi malam jam 21.00 WIB, di telpon dari kesatuan, bahwa ditanya apa betul ini bapaknya Lettu CPN Ginas Sasmita, saya jawab betul. Kemudian diberitahukan bahwa anak saya gugur dalam menjalankan tugas. Ini masih dalam proses evakuasi, tentang pemulangan jenazah,” katanya.

Lettu Ginas merupakan anak pertama pasangan Suwardi dan Sukarti. Almarhum merupakan lulusan sekolah penerbang dan lulus 2011. Lettu Ginas, kemudian bergabung dengan Penerbad.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved